Wardah pilih The Next Dian Pelangi di Jakarta Fashion Week 2019

Vinsensia Dianawanti27 Okt 2018, 11:00 WIB
Wardah pilih "The Next Dian Pelangi" di Jakarta Fashion Week 2019

Fimela.com, Jakarta Hari terakhir gelaran Jakarta Fashion Week 2019 menjadi momentum penting bagi pecinta fashion. Sebagai merek kosmetik lokal, Wardah hadir di panggung JFW 2019 untuk menggelar Wardah Fashion Awards 2018.

Salah satu agenda utamanya adalah Wardah Inspiring Young Designer Competition 2018. Ajang pencarian desainer muda berbakat Indonesia melalui kompetisi mode. WIYDC bertujuan untuk mempersiapkan desainer muda menjadi seorang fashionpreneur melalui beragam program, seperti pengembangan, pelatihan, dan mentoring.

Dengan tema "The Unstoppable You", Wardah memberikan kesempatan bagi desainer muda untuk menciptakan rancangan modest wear yang menggambarkan kebutuhan mode perempuan modern yang dinamis, aktif, dan semangat positif untuk berkarya.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti kompetisi ini, terpilih 12 finalis yang tampil di panggung atrium Jakarta Fashion Week 2019. Hingga akhirnya, terpilihlah Shinda Puspitasari sebagai pemenang Wardah Inspiring Young Designer Competition.

 

Menggunakan motif lurik

Wardah pilih "The Next Dian Pelangi" di Jakarta Fashion Week 2019
Wardah menggelar kompetisi desainer yang digadang-gadang menjadi the next Dian Pelangi (Foto:Fimela.com)

Shinda mengambil motif garis-garis lurik sebagai inspirasi utama dalam koleksi busananya. Perempuan asal Jogjakarta ini begitu terinspirasi untuk menggunakan motif asal daerahnya. Menurutnya, motif tradisional bisa dikemas dengan tampilan yang lebih modern.

Shinda memasukkan elemen gurda yang berarti Garuda. Baginya, garuda ini memiliki value yang kuat sehingga memberikan penampilan yang kuat pada sosok perempuan.

Koleksi busana Shinda memadukan warna abu-abu dan putih yang dikemas dalam busana aksen tumpuk yang modern. Sehingga, perempuan bisa tetap membawa nilai tradisional dari lurik dengan tampilan yang lebih modern.

Lanjutkan Membaca ↓