Ini warna pakaian terbaik dan terburuk untuk OOTD

Vinsensia Dianawanti07 Nov 2018, 11:30 WIB
Ilustrasi pakaian

Fimela.com, Jakarta Foto OOTD atau outfit of the month banyak dilakukan untuk memperlihatkan padu padan pakaian yang digunakan. Tak jarang, foto dengan tampilan OOTD mendapatkan likes dan comment terbanyak di media sosial.

Untuk bisa tampil dengan outfit yang sesuai difoto, warna menjadi elemen penting yang harus diperhatikan. Lee Eiseman selaku direktur eksekutif Pantone Color Institute mengungkapkan warna terbaik dan terburuk ketika digunakan difoto.

Ia menjelaskan bahwa warna pakaian pastel yang sangat pucat jika digunakan oleh orang dengan kulit putih akan membuat subjek terlihat luntur. Sementara atasan merah muda dengan sweater bukanlah potongan pakaian terbaik yang digunakan untuk berpose.

Namun bukan berarti tidak bisa menggunakan pakaian berwarna pastel. Ini masih bisa diakali dengan menggunakan perona pipi berwarna hangat. Perona pipi ini akan mengangkat komposisi warna dalam sebuah foto OOTD sehingga tidak terlihat kusam.

 

Warna terbaik untuk difoto

Ilustrasi pakaian
Ilustrasi pakaian (Foto: unsplash.com/ Tamara Bellis)

Lalu, warna pakaian apa yang menjadi terbaik untuk difoto? Eiseman mengungkapkan beberapa warna, seperti, merah tua, turquoise, atau warna lain dengan nuansa yang biru hijau.

Kebanyakan orang berpikir bahwa warna monokrom adalah pilihan terbaik. Karena dinilai sebagai warna yang netral. Namun sebenarnya warna netral untuk hasil foto trbaik adalah abu-abu.

Sekarang, pilih padu padan warna dan potongan pakaian yang sesuai sehingga bisa menghasilkan tampilan foto OOTD yang lebih baik. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓