Melanie Subono, Bikin Petisi Soal Pemerkosaan

Fimela15 Jan 2013, 09:58 WIB
Courtesy ShutterStock.com

Hangat menjadi pembicaraan di Twitter, Melanie Subono merangkul banyak orang untuk ikut serta menandatangani petisi yang dibuatnya. Petisi tersebut berisi ajakan untuk menuntut komisi III DPR agar menggagalkan Muhammad Daming Sanusi menjadi Hakim Agung MA.

Mengapa Melanie Subono sampai membuat petisi tersebut?

Dalam pemeriksaan fit and proper test di DPR, seorang calon Hakim Agung bernama Daming menjadikan kasus pemerkosaan sebagai bahan tertawaan, seperti dikutip dari isi petisi Melanie Subono.

Selengkapnya, mari kita baca isi petisi tersebut:

Hai sahabat,

Kembali saya muncul di sini menulis suatu petisi yang membutuhkan dukungan semua sahabat di luar sana, sama seperti sebelum–sebelumnya.

Dimulai dari kasus Risa dan banyak lagi perkosaan yang terjadi belakangan ini, apapun penyebabnya, yang jelas itu meninggalkan trauma yang dalam, termasuk terkadang dijauhi bahkan oleh keluarga sendiri.

Buat saya, sampai ada korban yang berani berbicara itu merupakan langkah yang sangat hebat.

Sayangnya kemarin, saat pemeriksaan fit and proper test di DPR, seorang calon Hakim Agung bernama Daming, menjadikan ini bahan tertawaan dengan mengeluarkan pernyataan bahwa: “YANG DIPERKOSA DENGAN YANG MEMERKOSA INI SAMA-SAMA MENIKMATI KOK."

Menurut saya ini sama sekali TIDAK pantas dan sudah terlihat bahwa tidak akan ada keadilan untuk hal ini bila beliau menjabat.

Dengan petisi ini, saya, Melanie Subono sebagai seorang perempuan menuntut :

1. Calon Hakim Agung Daming untuk MEMINTA MAAF secara publik atas pernyataannya.

2. Komisi III TIDAK MELOLOSKAN calon hakim agung yang tidak mempunyai cara berpikir dan cara berbicara yang santun .

Terima kasih.

Melanie Subono

Source: Petisi Hakim Daming

Hingga pagi ini, sudah ada sekitar 1.000 orang yang menandatangani petisi ini.

Apakah Anda ingin berpartisipasi juga dalam penandatanganan petisi ini? Silahkan bergabung di TANDA TANGANI PETISI

(vem/bee)
Nagita Slavina. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com
1Y Ago

Kacamata merupakan aksesoris yang dibutuhkan semua perempuan yang memiliki banyak fungsi.

Selengkapnya
Nagita Slavina. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com
Short Desc
1Y Ago

Sebagai salah satu luxury fashion house tertua di dunia, rilisan Burberry selalu dinantikan. Terlebih beberapa musim terakhir, Burberry terus melakukan inovasi segar.

Selengkapnya
Short Desc
short desc
1Y Ago

Berawal di tahun 2014 saat Halloween, Steven dan Millie Tani mulai mengenakan kostum couple dari film Up, Carl dan Ellie, pasangan ini pun berencana membuat couple cosplay lainnya, seperti Mary Poppins dan Bert hingga Princess Leia dan Han Solo. Pasangan yang bisa dibilang terlalu tua untuk main cosplay ini belajar dari anak perempuan mereka yang juga penggemar cosplay.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Buah lemon yang kaya akan vitamin C memiliki banyak sekali kegunaan. Tak hanya untuk dikonsumsi tapi juga untuk dimanfaatkan dengan berbagai cara. Mulai dari membersihkan area dapur hingga menyegarkan aroma ruangan. Selengkapnya, yuk ikuti galeri ini dan temukan berbagai kegunaan lemon yang sangat menarik.

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Karate Kid merupakan salah satu film paling populer yang dirilis tahun 2010. Di mana ada Jaden Smith dan Jackie Chan yang berperan sebagai pemain utama, nampaknya telah menjadikan Karate Kid sebagai film kesayangan semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa. Setelah 7 tahun dirilis, kira-kira seperti apa penampilan para pemain di Film Karate Kid? Penasaran bukan? Seperti inilah sekarang penampilan mereka. Bikin takjub dan pangling.

Selengkapnya
short desc