Sukses

Fashion

Wanita Ini Menantang Diri Pakai Baju Bekas Setahun

Tidak semua orang mencintai pasar baju seken meski saat ini pasaran ini merupakan salah satu pasar yang paling digemari di dunia. Pakaian bekas atau seken, biasanya memang bisa dijual kembali dan menjadi salah satu komoditi yang laris manis.

Apakah Anda percaya diri memakai baju bekas sepanjang tahun? Beberapa orang mungkin tidak mau pakai baju bekas dengan alasan yang bervariasi. Namun Christina Dean yang merupakan penggagas dari ReDress, sebuah brand fashion yang eco-friendly, mengukuhkan bahwa dirinya akan menggunakan pakaian bekas selama setahun ini.

(c) dailymail.co.uk

Hal ini tak tabu baginya. Selain karena ia adalah seorang fashionista yang bisa berkreasi dengan pakaian bekas maupun baru, Dien juga ingin mengampanyekan aksi penyelamatan lingkungan dengan merecycle atau menggunakan pakaian bekas yang masih layak pakai.

Untuk melakukan programnya ini,. Dean mengambil pakaian dari recycling center yang menerima pakaian dari masyarakat Hong Kong. Hal ini ia lakukan setiap bulan dan memilih sekitar 30 pakaian. Dean bekerja sama dengan seorang stylish sehingga ia bisa mendapatkan masukan untuk menggunakan pakaian dari berbagai jenis bahan dan gaya itu. Namun hasilnya tidak buruk lho.

Dean ternyata bisa membuat berbagai macam gaya yang vintage, modern, denim, klasik hingga casual. Ia juga tak hanya menggunakan pakaian itu, namun juga melakukan berbagai perubahan maupun DIY dari bahan yang ia miliki.

(c) dailymail.co.uk

Setelah menggunakan pakaian dengan gaya yang ia hasilkan, Dean mengunggahnya di Instagram. Dengan demikian, para follower akan terinspirasi dengan apa yang dilakukannya. Hal ini selain menambah kreativitas juga bisa menjadi salah satu aksi penyelamatan lingkungan.

Meski ia menggunakan pakaian bekas, namun ia tetap menggunakan pakaian dalam yang ia beli sendiri, bukan pakaian dalam bekas orang lain. Namun bagaimanapun, salut terhadap kepeduliannya pada lingkungan sekalipun Dean memiliki passion yang tinggi dalam hal fashion.

BACA JUGA 

Kreasi Unik, Sepatu Dari Tulang Dan Awetan Hewan Yang Sudah Mati

Iklan Jeans Kreatif Menggandeng Model Plus Size dan Androginy

Tren Stocking Tato, Tidak Perlu Pakai Celana Lagi

Beginilah Kalau Browser Internet Jadi Pakaian Wanita

Sepatu 3D Yang Modelnya Bisa Kita Ganti Sesuka Hati, Gratis!

Sepatu Sneaker Ini Tak Hanya Santai, Tapi Juga Bisa Untuk Camping

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading