Sukses

Fashion

Gaya Fashion Muslim Modern Persembahan Fitri Aulia

Bukan saja untuk para pengguna jilbab, tetapi kemajuan fashion jilbab Indonesia juga menjadi hal yang menyenangkan untuk para fashionista yang tidak berjilbab. Karena hal ini bisa membuat Anda semua tentu saja, bisa berkreasi lebih kreatif dengan outfit yang chic dan fashionable setiap hari dan dengan variasi yang lebih beragam.

Beberapa desain baju muslim rancangan Fitri Aulia

Kepopuleran celana harem, jodhpur, kulot dan beberapa outfit lainnya diakui memang naik dan menjadi lebih terkenal karena dibawa oleh para pengguna jilbab. Oleh karena itu, saat inipun banyak bermunculan para desainer baru yang mengusung koleksi moslem outfit.

Selain Dian Pelangi, salah satu desainer yang menjadi pioneer fashion muslim ibukota adalah Fitri Aulia. Perempuan berdarah Aceh ini sebelumnya sudah sukses dengan lini pertamanya yaitu KIVITZ dengan desain yang casual dan diproduksi dalam jumlah yang cukup banyak.

Desain lain dari Fitri Aulia

Sementara kali ini, Fitri Aulia mempersembahkan second line-nya yaitu Brand Fitri Aulia. Sebuah brand busana muslimah yang mempersembahkan koleksi-koleksi premium untuk pesta dan acara-acara formal lainnya. Oleh karena itu, brand Fitri Aulia ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Pada akhir tahun 2013 tepatnya Oktober lalu, dengan second line-nya Fitri Aulia mempersembahkan koleksi yang diberi judul ‘Glorious Moors’. Tema ini terinspirasi dari masa kejayaan Islam di Iberia, Spanyol oleh bangsa Moors. Islam masuk ke negara ini dibawa oleh Thariq bin Ziyad sebagai pemimpin pasukan islam dari Afrika.

Pasukan islam datang untuk memerdekakan Andalusia (Spanyol) dari kekacauan. Akhirnya islam-pun berkuasa di Spanyol sekitar tahun 711 M sampai 1492. Pada masa itu, peradaban dibangun di semua lini kehidupan seperti pertanian, ilmu kedokteran sampai arsitek.

Fitri Aulia beserta para model

Tidak sedikit orang-orang dari luar Spanyol yang datang untuk menimba ilmu. Hal ini menunjukkan bahwa kejayaan islam di Spanyol sangat maju saat itu. Termasuk dalam bidang seni dan kebudayaan yang merupakan akulturasi dari Arab, Afrika Utara dan Eropa.

Sedikit menceritakan tentang inspirasi ide koleksi Fitri Aulia, ‘Glorious Moors’ dipresentasikan dalam 16 busana. Songket Aceh yang menjadi ciri khas Fitri Aulia dipadukan dengan bahan-bahan lainnya seperti sifon dan satin. Sementara untuk warna, kali ini Fitri Aulia memilih cokelat, hitam dan biru untuk mewakili koleksinya.

Gaya yang ditampilkan adalah modern-feminine dan juga elegant namun tetap mengutamakan syar’i. pakaian berpotongan kaftan, rok A-line, cropping jacket, oversize outer dan eveing gown banyak terlihat pada koleksinya ini.

Dengan diluncurkannya koleksi brand Fitri Aulia, perempuan cantik ini berharap semoga karyanya bisa menjadi inspirasi mode yang penuh kesederhanaan yang ringkas namun tampil anggun.

(vem/cjm/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading