Sukses

Fashion

Gaya Hijab Dewi Sandra Menurut Designer Miranti Amirrudin

Ladies, mungkin salah satu dari Anda ada yang menyoroti gaya hijab penyanyi sekaligus aktris Dewi Sandra. Sejak memutuskan berhijab dan lebih religius, penampilan Dewi Sandra mengundang banyak perhatian dan banyak orang pula yang mencari dan meniru gaya berbusananya, tidak terkecuali gaya hijab Dewi Sandra dalam sinetron strippingnya di Catatan Hati Seorang Istri.

Menurut istri Agus Rahman tersebut, ia merubah penampilannya menjadi berhijab karena ingin lebih istiqamah dalam beragama. Dahulu memang Dewi sempat memandang sebelah mata terhadap hijab, namun sekarang ia mempunyai prinsip kecantikan muslimah dan berusaha tetap Syar’i.

Foto: copyright by vemale.com
Tapi apakah gaya hijab Dewi Sandra termasuk dalam busana muslim yang Syar’i? Berikut tanggapan designer Miranti Amirrudin yang sangat menjunjung tinggi busana Muslim Syar’i yang baik dan benar.

“Itu bedanya selebriti, apa pun gaya yang dipakai selalu dianggap bagus, meskipun belum tentu syar’i. Kalau menurut saya kurang sesuai, tapi jika diterima masyarakat dengan baik, ya tidak masalah. Lagipula apa hak saya menilai dan berkomentar lebih jauh tentang gaya hijab seseorang, lebih baik memperbaiki diri sendiri. Syar’i tidaknya berbusana itu kembali ke orang tersebut. Jika berbusana dengan baik dan tokoh masyarakat ya Subhanallah, kalau kurang ya di terima saja”, ungkapnya saat ditemui di The East Building Jakarta Senin 7 Juli 2014 lalu.

Menurutnya dengan berlandaskan ayat Al-quran di surat 33 ayat 59 menjelaskan jilbab yang dimaksud adalah agak besar dan menutupi dada. Jika gaya busana tersebut tidak sesuai dengan syariah Islam, lebih baik diperbaiki agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan bisa menutupi bagian yang mencolok dan berlebihan.

“Gak salah sih, tapi kalau itu bisa menutupi dada alangkah lebih baik dan sesuai syariah Islam. Tapi kalau bisa diterima dengan baik, saya tidak bisa bilang apa-apa. Saya tidak bisa menghakimi orang. Insyaallah saya berhijab juga tidak mau menilai orang macam-macam”, tutupnya.

Nah Ladies, apakah Anda sudah berhijab sesuai dengan syar’i Islam seperti yang dijelaskan oleh designer Miranti Amirrudin?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading