Fashion Design Competition oleh Odioli.com & Platform

Fimela28 Mar 2015, 14:46 WIB
Foto: copyright Vemale.com

Odioli adalah sebuah fashion online shopping yang menyediakan kebutuhan fashion perempuan, mulai dari busana, sepatu, tas, aksesoris hingga produk kecantikan yang berdiri dibawah PT. Kurnia Trimitra Indonesia. Pangsa pasar Odioli sendiri ialah wanita yang usianya 18-35 tahun.

Odioli memiliki visi dan misi memajukan industri fashion Indonsia dengan cara bekerja sama langsung dengan para fashion desainer maupun fashion brand lokal tanah air. Dimana online shopping ini menjadi wadah tempat berkumpulnya para desainer dan brand lokal untuk menuangkan, memperkenalkan dan menjual hasil karya dan desain mereka ke konsumen, pecinta fashion hingga pasar global.

Maka dari itu Odioli.com bersama dengan Platform mengadakan fashion design competition dengan tema desain Spring Is Here. Kompetisi ini diadakan untuk memberikan peluang bisnis dan mendorong kreatifitas para desainer muda untuk lebih berkembang dalam dunia bisnis fashion.

"Fashion tidak pernah lepas dari bisnis, dan fashion saat ini semuanya berkembang, bibit-bibit desainer baru bermunculan, maka dari itu kita bekerja sama dengan Platform untuk membuat fashion design competition," kata Ina Mardhatilla selaku Marketing Communication Odioli.com saat konfrensi pers di Grand Indonesia Jakarta Pusat Jumat, 25 Maret 2015.

Para finalis yang terpilih akan menampilkan rancangan mereka dalam pagelaran fashion show. Dari setiap finalis yang terpilih masing-masing mempersembahkan rancangan mereka sebanyak 3 look sesuai tema kostum yang diberikan.

"Disini kita tidak hanya mencari pemenang saja, tetapi kita akan mengajari mereka cara menjual barang, cari market, apalagi sekarang banyak sekali bazaar," tambah Catherine Soepadhi selaku Co-Founder Platform dalam kesempatan yang sama.

Dari penilaian juri yang akhirnya terpilih Juara 1 dari Fashion Design Competition ialah Tania Vania Hidayat. Ia mendesain 3 look warna cerah seperti pink dengan motif bunga-bunga, sesuai tema Spring Is Here dan rancangannya bisa dipakai untuk sehari-hari.

"Saya sangat senang sekali dan tidak menyangka mendapatkan Juara 1 dari penilaian juri," tutup Tania.

(vem/yun/ivy)