Sukses

Fashion

Inilah Dampak Bila Radikal Bebas Aktif di Sel Tubuh Seseorang

Wanita karier di perkotaan dituntut untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya di tengah-tengah waktu yang super padat. Sehingga, tidak jarang hal ini membuat mereka tak sempat memiliki waktu untuk olahraga maupun perawatan. Maka dari itulah, saat ini banyak muncul produk-produk yang bermanfaat serta mudah digunakan sebagai produk perawatan.

Dokter Reisa Broto Asmoro, mengatakan tren sebuah produk kecantikan dan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah yang kaya manfaat dan mudah digunakan. Dengan begitu, masyarakat pun pasti akan sangat terbantu. "Apalagi saya sebagai dokter dan publik figur, membutuhkan produk kecantikan dan kesehatan yang benar-benar kaya akan manfaat. Dan yang paling penting simple dalam penggunaannya,” kata Reisa saat ditemui Vemale dalam acara LiveWell Global di Jakarta Barat.

Dokter Reisa Broto Asmoro | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Lebih lanjut dr. Reisa menjelaskan, gaya hidup, pola makan, kurang olahraga dan stres menjadi penyebab secara fisik timbulnya hormon kortisol. Hormon itulah yang mengaktifkan radikal bebas yang menumpuk. Hormon ini juga meningkatkan risiko penyakit serta dapat menimbulkan potensi kanker.

"Hidup di perkotaan rentan akan terpapar radikal bebas ya. Ada sebanyak 10 ribu radikal bebas memaparkan setiap sel tubuh, sehingga seseorang itu memerlukan perawatan yang berkesinambungan,” terang dokter Reisa.

Menurutnya, ketika radikal bebas semakin menumpuk, yang mudah terlihat yaitu terjadi pada kulit. Radikal bebas yang menumpuk akan menyebabkan kulit mengalami penuaan dini, kusam, dan kerutan. Bahkan nih ya, penuaan dini yang seharusnya terjadi pada usia 40an bisa saja muncul dan terjadi pada usia 20an. "Salah satu caranya untuk mengikat radikal bebas bisa dengan menggunakan hydrogen water. Sebagai antioksidan, hydrogen water ini mampu membersihkan kulit wajah, menghilangkan noda hitam, flek, dan jerawat," tambah dr. Reisa.

Menurut dokter Risa, dampak radikal bebas adalah membuat kulit kusam, mengalami penuaan dini dan keriput | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Air hidrogen ini berguna sebagai antioksidan dan antiseptik. Estéau merupakan hydrogen water beauty moisturizer yang mengubah air alami menjadi air dengan kandungan hidrogen tinggi yang fungsinya juga dapat mengencangkan dan mencerahkan kulit.

So Ladies, jika kamu tak ingin radikal bebas menumpuk dan menyebabkan kerusakan pada kulit, usahakan untuk menggunakan hydrogen water yang direkomendasikan oleh Dr Reisa ya. Jangan lupa, buat menjaga pola hidup sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan menjaga kebersihan kulit dengan baik. Hindari pula perasaan stres yang bisa membuat kamu menua lebih cepat

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading