Review: Buku Love Karya Ade Aprilia

Fimela05 Sep 2018, 19:30 WIB
Love./Copyright Vemale/Endah

Judul: Love
Penulis: Ade Aprilia
Editor: Maria Elvire
Graphic Designer: CBA Design
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Love is our basic nature, yet most of us look for it in all the wrong places. We move away from our natural self, cover it, smother it with concepts of the opposite of love, and because we're not loving, unloving comes back at us. That's how we start to suffer.

This book is a concise guide to making the most out of yourself. Much of it appears obvious when you read it, but aren't pleasant things easy to bring up and unpleasant things difficult?

If you simple look within, you can discover the source of unlimited happiness. Celebrate what is already here now.

Love./Copyright Vemale/Endah

Apa itu cinta? Bagaimana memaknai cinta? Kenapa seringkali kita malah terluka karena cinta? Kata "cinta" bisa mengandung arti dan makna. Setiap orang bisa memiliki pengalaman jatuh cinta, mencintai, dan dicintai dengan cara berbeda-beda.

Cinta seharusnya bisa membuat kita bahagia. Namun, pada kenyataannya seringkali kita malah terluka dan tersakiti karena cinta. Bisa jadi orang yang kita cintai ternyata malah mengkhianati. Mungkin juga karena kita mengambil langkah dan cara yang salah dalam mencintai.

Love, buku mungil karya Ade Aprilia ini memberi banyak makna baru soal cinta. Bukan cinta yang bikin galau atau membuat perasaan makin sendu. Melainkan, cinta yang membawa kita menyadari adanya kekuatan yang lebih besar di balik cinta. Ada ketegaran dan kebahagiaan yang bisa kita peroleh dengan cinta.

 

 

 

Isi buku ini bukan cuma sebatas kutipan atau curhatan. Tetapi kita seolah diajak bicara dari hati ke hati. Mengungkapkan perasaan dan pengalaman tentang cinta dalam sebuah ruang yang begitu hangat. Setiap kalimat di dalamnya terangkai begitu indah. Dilengkapi dengan ilustrasi yang begitu manis, membaca halaman demi halaman Love menghadirkan perasaan yang begitu tenang.

Kita semua pernah terluka karena cinta. Bahkan mungkin sering menyalahkan keadaan dan Tuhan atas cinta yang tak terjadi sesuai dengan harapan. Sesuatu yang telah terjadi mungkin tak bisa selalu diperbaiki. Namun, selalu ada pilihan yang bisa kita ambil untuk terus bertahan dan menemukan kebahagiaan.

 

 

Buat yang lagi galau soal jodoh, Love bisa jadi sahabat barumu. Saat rasanya sudah putus asa dan kehilangan harapan soal jodoh dan cinta sejati, kita perlu kembali ingat bahwa ada kekuatan yang Maha Besar yang akan selalu menguatkan kita. Selalu ada cara untuk tetap bahagia dengan hidup dan pilihan yang kita ambil di dunia ini.

Mau dibaca berurutan dari awal sampai akhir atau secara acak, untaian kalimat di buku Love akan mengingatkan kita kembali bahwa kita berhak bahagia. Selalu ada cara untuk bahagia dan mendapatkan cinta. Selalu ada cara untuk memberikan cinta dengan cara terindah untuk menciptakan kebahagiaan bersama.

Copyright Vemale/Endah

Love akan membawa kita menemukan makna cinta yang lebih luas. Buat yang baru saja terluka atau patah hati, ada pesan-pesan indah yang akan membuatmu kembali berbahagia kembali. Buat yang sedang mencari makna cinta sejati, kamu akan kembali disadarkan akan sesuatu yang selama ini sebenarnya sudah kamu miliki tapi belum benar-benar menghargainya.

Belajar lebih banyak bersyukur. Lebih banyak berdoa. Menemukan kembali kekuatan setelah berduka. Mencintai diri sendiri. Kembali dekat dengan Sang Pencipta. Love yang ditulis dengan bahasa Inggris ini bisa mengubah hidupmu jadi lebih baik dengan cara yang mungkin tak akan pernah kamu duga.

(vem/nda)