5 Fashion Item Wajib Bawa untuk Liburan Akhir Tahun Saat Winter

Novi Nadya27 Des 2018, 06:00 WIB
Liburan akhir tahun ke negara musim dingin

Fimela.com, Jakarta Liburan akhir tahun ke negara yang sedang memasuki musim dingin menjadi pilihan bagimu yang ingin merasakan suasana berbeda. Terutama jika ingin melihat dan merasakan salju yang tak ada di Indonesia.

Hal yang harus diperhatikan setelah memilih destinasi liburan ala winter adalah mempersiapkan barang dan pakaian yang akan dibawa. Karena sebagian besar dari kita tinggal di negara tropis, tentu ada beberapa fashion items khusus untuk melindungimu dari cuaca dingin.

Brand sepatu dan pakaian asal Amerika Timberland berbagi tips mengemas isi koper yang cocok untuk bertualang saat winter.

1. Windbreaker sebagai alternatif jaket tebal

Bagimu yang malas membawa jaket super-tebal yang makan tempat di koper bisa memilih windbreaker. Jaket yang terbuat dari bahan tipis namun bisa menahan angin dan hujan yang membuatmu menggigil.

Windbreaker biasanya memiliki hoodie yang akan berguna untuk melindungi wajah dari angin dan hujan. Agar lebih hangat, lapisi pakaian dengan kaus thermal dan juga sweater dari bahan wol.

 

Liburan akhir tahun ke negara musim dingin
Liburan akhir tahun ke negara musim dingin (Foto: Timberland)

Sepatu Bot

Liburan akhir tahun ke negara musim dingin
Liburan akhir tahun ke negara musim dingin (Foto: Timberland)

2. Kaus thermal

Kaus thermal dibuat dari bahan yang akan menjaga kehangatan tubuh. Pilih kaus thermal dari bahan ringan dan stretch supaya keringat bisa terserap dan kering dengan cepat, karena walau suhu di luar dingin, memakai banyak lapisan pakaian akan tetap membuat tubuh berkeringat.

3. Sepatu bot kulit tahan air

Terlalu lama berjalan di salju atau suhu rendah mengakibatkan kakimu dingin dan lembab. Apalagi menggunakan sepatu terbuat dari bahan yang menyerap air, seperti canvas.

Agar jari-jari kakitidak kedinginan, sebaiknya memakai sepatu bot yang terbuat dari bahan kulit tahan air. Sepatu bot yang tertutup rapat memastikan kakimu tetap kering walau berjalan dalam salju atau hujan, sedangkan bahan kulit tahan air akan memudahkan saat mengeringkan lapisan luar sepatu bot.

Karena es bisa melapisi jalanan, sol karet anti-slip yang menjadi alas sepatu bot akan menjagamu supaya tidak tergelincir dan terjatuh saat berjalan.

 

Backpack Tahan Air

Liburan akhir tahun ke negara musim dingin
Liburan akhir tahun ke negara musim dingin (Foto: Timberland)

4. Topi beanie

Kepalamu pasti akan merasakan dingin jika berjalan-jalan saat suhu rendah atau ketika salju mulai turun. Agar tidak terkena migren atau flu karena kepala terkena basah dan dingin, sebaiknya membawa topi beanie untuk menjaga kepala tetap hangat.

5. Backpack dari bahan tahan air

Backpack memberi cukup tempat untuk menyimpan segala barang bawaaan namun tetap ringkas dibawa dengan mudah. Sama seperti jaket dan sepatu bot, backpack yang dibawa sebaiknya dibuat dari bahan yang tahan air agar barang-barang tetap aman meski hujan es atau terkena salju.

Tips terakhir adalah menggunakan vacuum bag untuk membungkus semua barang bawaan. Vacuum bag akan menyedot udara di antara barang-barang yang dibawa sehingga memastikan bahwa semuanya terbungkus rapi di dalam koper. Selamat liburan!

Lanjutkan Membaca ↓