Headpiece Rinaldy Yunardi Hidupkan Mother Monster Lady Gaga di Vegas

Novi Nadya23 Jan 2019, 17:30 WIB
Lady Gaga

Fimela.com, Jakarta Lady Gaga terlihat kembali tampil dengan headpiece nyentrik menyerupai helm berduri di rangkaian Konser Enigma, New Jazz & Piano Engagement Added di Park MGM, Las Vegas, akhir pekan lalu. Ya, rasanya sudah lama tak melihat penyanyi Shallow ini bergaya unik sampai ajaib dalam aksi panggung konser musiknya.

Headpiece ekstravaganza rancangan maestro aksesori Indonesia Rinaldy Yunardi seolah menghidupkan kembali visualisasi sang Mother Monster-julukan Lady Gaga yang eksentrik. Begitu juga dengan Lady Gaga yang mampu memberi nyawa saat menyatu dengan hiasan kepala saat bernyanyi tanpa terlihat terganggu sama sekali.

Kolaborasi Lady Gaga dan Rinaldy Yunardi pastinya menjadi pengobat rindu lewat koleksi headpiece dari seri Flower Extravaganza yang dibuat tahun 2017 lalu. Di tahun yang sama, ia mengirim headpiece tersebut ke manajemen internasionalnya The Clique di Hong Kong.

"Saya kaget banget, dia pakai juga headpiece-nya untuk nyanyi. Sebab akhir tahun lalu sudah dipakai pemotretan yang ternyata untuk promosi konsernya. Headpiece lalu dikembalikan lagi ke manajemen, dan ternyata dia cocok sampai akhirnya dipakai lagi untuk konser," cerita Rinaldy saat dihubungi Fimela, Selasa (23/1).

 

Headpiece Super-ringan

Rinaldy Yunardi
Desainer Aksesori Rinaldy Yunardi (Dok. Rinaldy Yunardi)

Bisa jadi karena headpiece tersebut diklaim super-ringan karena terbuat dari material akrilik tertipis yang tidak membebani kepala. Tak heran, Lady Gaga terlihat tetap maksimal menyajikan gaya panggung khasnya yang energetik dan atraktif.

"Saya bikin headpiece itu ringan banget. Bisa dilihat dari gimana leluasanya dia di panggung. Dari goyang-goyang, nge-dance, sampai main piano sama sekali terlihat enggak mengganggu performance-nya," lanjutnya.

Bisa dibilang ini salah satu pencapaian terbaik Rinaldy Yunardi saat karya yang dibuatnya bisa dipakai dan dihidupkan. Dia masih ingat saat headpiece tersebut dibawakan model di fashion show dalam runway yang lurus dan tidak bergerak.

Pencapaian Baru dalam 23 Tahun Berkarya

Rinaldy Yunardi
Desainer Aksesori Rinaldy Yunardi (Dok. Rinaldy Yunardi)

"Sebuah kepuasan karena saya bukan menciptakan sebuah karya hanya untuk diam. Sebuah kebahagiaan dan punya nilai lebih saat bisa dikenakan," ujarnya.

Terlebih karya yang terlihat njlimet dan tidak biasa. Namun berjodoh dipakai selebritas dunia seperti Lady Gaga yang memaksimalkan penggunaannya.

"Saya menciptakan karya yang tidak umum tapi bisa dipakai oleh orang yang cocok dengan kepribadiannya (Lady Gaga). Apalagi bisa lari dan loncat sana-sini. Puji syukur sekali setelah 23 tahun berkarya, ini sebuah pencapaian," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓