Intip 3 Tren Fashion yang Bisa Jadi Inspirasi di Tahun 2019

Meita Fajriana26 Jan 2019, 10:00 WIB
Tren fashion 2019

Fimela.com, Jakarta Mengawali tahun 2019, berbagai prediksi tren fashion mulai bermunculan. Mulai dari deretan desainer hingga brand-brand fashion lokal dan internasional. Prediksi tren fashion ini juga datang dari e-commerce fashion, ZALORA.

ZALORA hadir untuk kamu yang ingin mencari fashion items untuk tampil stylish dari beragam brand terkemuka yang telah terjamin orisinalitasnya. Berdasarkan penjualan dan pencarian di ZALORA, kamu bisa melihat fashion items saja yang akan menjadi tren sepanjang tahun 2019.

Berdasarkan data yang diperoleh ZALORA di tahun 2018, kategori yang paling populer dicari pecinta fashion sangat bervariatif mulai dari baju, aksesoris, hingga sepatu. Kategori sports dan beauty masih menjadi yang terbanyak dicari dan dibeli selama tahun 2018. Sederet brand-brand ternama seperti Nike, Adidas, Vans, Puma, dan Fila masih menjadi primadona.

Tidak hanya fashion, uniknya mulai dari akhir tahun 2018, untuk menyempurnakan penampilan, kategori beauty juga mengalami peningkatan penjualan hingga 5x lipat. Hingga saat ini kategori beauty menjadi salah satu kategori yang diminati dengan brand terpopuler yaitu Benefit, MakeUpForever, LAGirl, Sensatia Botanicals, dan Humphrey Skincare.

“Sports dan beauty merupakan kategori yang paling banyak diminati di ZALORA. Hal ini dikarenakan ZALORA memang memiliki banyak international brands yang sudah terjamin kualitas dan orisinalitas barangnya. Masyarakat juga mudah mendapatkannya," kata Anthony Fung CEO ZALORA Indonesia, Sabtu (26/1).

Dari data-data tahun 2018 inilah, ZALORA merangkum pilihan style fashion yang diprediksi akan menjadi tren 2019. Ada tiga katagori gaya fashion yang akan tren di tahun ini yaitu Common Ground, In Touch, dan Creative Manifesto.

 

3 tren fashion di tahun 2019

Prediksi Tren 2019
In Touch, prediksi tren fashion 2019 oleh Zalora. (dok. Zalora)

Gaya Common Ground dengan warna earth tone atau nuansa alam akan menjadi tren warna yang cocok digunakan pada siang ataupun malam hari. Earthy colors seperti beige, colat, dan hijau merupakan trenyang akan populer di tahun ini. Warna ini dapat dipadukan dengan banyak warna lainnya seperti softpink, biru, hijau, ataupun hitam.

Sementara In Touch, dengan warna-warna corak warna kontras yang lebih berani diprediksi akan sering muncul di tahun 2019 seperti warna pink, kuning, biru, orange atau hijau neon. Trend ini bukan hanya mengangkat warna namun juga menjelajahi kombinasi materi bahan konvensiona lseperti katun, satin, dan kulit dengan bahan contemporar.

Terakhir, Creative Manifesto, merupakan tren yang mengangkat mengenai individualitas yang memiliki karakter kuat agar dapat lebih bebas berekspresi dalam berpakaian. Warna-warna terang seperti merah, kuning,hijau dengan bold statement akan banyak hadir menawarkan pilihan yang seru dan lebih ekspresif.

“ZALORA akan terus berupaya untuk dalam memberikan pilihan tren dan brand ternama bagi pecinta fashion di Indonesia. Melalui prediksi tren ini, memperlihatkan bagaimana ZALORA terus menciptakan relevansi bagi penggemar fashion agar dapat mendapatkan akses untuk tren terbaru," tutup Anthony Fung.

Lanjutkan Membaca ↓