5 Tas Klasik yang Tak Lekang Oleh Waktu

fitriandiani30 Jan 2019, 14:30 WIB
hermes birkin

Fimela.com, Jakarta Tren fashion selalu berkembang dari waktu ke waktu, tak terkecuali dalam model tas perempuan. Namun, tak peduli bagaimana tren tersebut berinovasi, beberapa model tas klasik akan selalu diminati.

Tas-tas rancangan rumah mode ternama ini contohnya. Desain yang praktis dan stylish menjadikan trennya "panjang umur" dari masa ke masa. Coba cek daftar di bawah ini, setuju kah kamu kalau tren tas-tas berikut tak lekang oleh waktu?

Noe by Louis Vuitton

Label high end Louis Vuitton telah menciptakan banyak tas perempuan yang legendaris. Tapi, tak dapat dipungkiri kalau Noe yang dirilis 1932 merupakan masterpiece dari label ini.

Dilansir dari HerBeauty, aspek utama dari tas ini memang merupakan kekokohan dan gaya karena idenya adalah untuk memasukkan setidaknya lima botol anggur di dalam tas.

Birkin Bag by Hermes

Birkin bag pertama kali dirilis oleh Hermes di tahun 1984. Ide tas ini berasal dari perbincangan sang desainer dengan artis Jane Birkin yang mengatakan ia sulit menemukan tas yang berukuran besar dan stylish. Dua tahun kemudian, tas Birkin dirilis dan sampai kini tak banyak perubahan dari desain serupa.

 

2 of 2

Le Pliage by Longchamp

Waterproof Bags (Longchamp) - Errine
Waterproof Bags (Longchamp)

Philippe Cassegrain, anak dari founder Longchamp sangat terkesan dengan keindahan origami ketika traveling ke Jepang. Ketika kembali ke Paris, ia menerapkan teknik origami untuk membuat tas dan jadilah Le Pliage yang masih jadi tas klasik favorit sampai sekarang.

Lady Dior

Pertama kali dibuat tahun 1995, Lady Dior jadi salah satu tas legendaris dari rumah mode Christian Dior. Awalnya, tas ini disebut Chouchou dan dibuat untuk Madame Chirac, istri presiden Perancis ketika itu. Sang First Lady menghadiahkan satu tas tersebut kepada Putri Diana dan seketika tas tersebut jadi favorit, bahkan sampai kini.

2.55 by Chanel

Tahun 1995, Coco Chanel memperkenalkan tas model 2.55 yang memiliki rantai dan memungkinkan tas tersebut digunakan di salah satu bahu, menyilang di tubuh ataupun dijinjing. Nama 2.55 berasal dari tanggal di mana tas tersebut dibuat.

Lanjutkan Membaca ↓