Kemegahan Dinasti Syailendra dalam Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko

Annissa Wulan26 Mar 2019, 15:30 WIB
Sapto Djojokartiko

Fimela.com, Jakarta Sapto Djojokartiko melalui labelnya SaptoDjojokartiko kembali menggelar fashion show untuk koleksi Fall/Winter 2019-nya pada hari ini, Selasa (26/3/2019). Tetap dengan ciri khasnya menyatukan berbagai budaya Indonesia, Sapto merilis koleksi yang terinspirasi dari kemegahan Dinasti Syailendra dengan sentuhan modern dan kontemporer.

Pada masanya, Dinasti Syailendra dikenal paling berkuasa dan memiliki banyak peninggalan artefak yang tersebar di penjuru dunia, seperti India, Kamboja, dan Indonesia. Salah satu kerajaan di bawah Dinasti Syailendra yang paling berjaya adalah Sriwijaya, inspirasi utama di balik koleksi SaptoDjojokartiko kali ini.

Koleksi terbaru SaptoDjojokartiko yang diakuinya keluar dari zona nyaman seorang Sapto Djojokartiko ini memiliki kombinasi warna yang dramatis, berani, dan unik, seperti biru tua, merah, dan hijau olive dengan sulaman benang emas dan perak. Namun, kamu masih bisa melihat beberapa pilihan warna monokromatik dan pastel, seperti hitam, truffle, frost, spruce, oyster, dan slate.

Sapto Djojokartiko
Koleksi Fall/Winter 2019 SaptoDjojokartiko dari Sapto Djojokartiko.

Koleksi Fall/Winter 2019 SaptoDjojokartiko

Sapto Djojokartiko
Koleksi Fall/Winter 2019 SaptoDjojokartiko dari Sapto Djojokartiko.

Dalam koleksi terbarunya ini, Sapto Djojokartiko menggunakan pola simetris untuk menonjolkan kemegahan berbagai peninggalan arsitektur kuno, titik, garis, dan ornamen, seperti sulam dan hiasan. Menampilkan 35 look couture, Sapto Djojokartiko tidak hanya mempresentasikan kerumitan sulaman dan teknik lipatan, namun juga koleksi yang bisa memberimu kesan anggun dan feminin ketika digunakan.

Sapto Djojokartiko
Koleksi Fall/Winter 2019 SaptoDjojokartiko dari Sapto Djojokartiko.

Saksikan video berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓