Efek Meghan Markle-Kate Middleton Bersaing di Tren Gaun Pengantin 2020

Novi Nadya24 Apr 2019, 07:30 WIB
Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle mungkin sedang sibuk memasuki tahapan kehidupan berikutnya dengan persiapan melahirkan Royal baby. Namun gaun pengantinnya saat Royal Wedding dengan Pangeran Harry masih terlihat belum turun takhta dari runway Spring 2020.

Di parade runway, banyak terlihat gaun pengantin Duchess of Sussex rancangan Clare Waight Keller untuk Givency. Inspirasi gaun pengantin dengan estetika minimalis, clean, dan ramping masih menguasai musim depan.

Para desainer juga nampaknya masih memuja monarki Inggris dengan potongan lengan renda yang halus yang mengingatkan kita pada Kate Middleton. Kala itu gaun pengantin Duchess of Cambridge dirancang oleh Alexander McQueen dengan sentuhan cap Sleeve dari gaun pernikahan Gwyneth Paltrow rancangan Valentino yang merepresentasikan aristokrasi Hollywood.

Namun sejumlah besar koleksi gaun pengantin dari desainer memang memberi penghormatan pada pengaruh dari kerajaan beberapa dekade lalu, khususnya Era Victoria.

Namun yang perlu diingat, calon pengantin perempuan juga harus dapat mengekspresikan gaya pribadi mereka lewat gaun yang dipilih. Tentunya dengan menikmati banyak model, potongan, detail, bahan dari beberapa inspirasi di bawah ini melansir dari fashionista, Rabu (23/4).

 

The Markle Sparkle

[Bintang] Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle
(FOTO: AFP)

Para desainer bridal melanjutkan estetikan minimalis yang anggun dan chic, namun tetap berpotongan clean. Seperti permainan long white dress (LWD) one shoulder dengan aksen cape dari Romona Keveža.

 
 
 
View this post on Instagram

IN THE NEWS | @romonakeveza bridal collection Spring 2020 featured on @theknot #NYBFW #romonakeveza #NYFWBRIDAL

A post shared by Romona Keveža (@romonakeveza) on

 
 
 
View this post on Instagram

Turn heads in #NouvelleAmsale Spring 2020 ✨ #nybfw #amsale #teaminfor

A post shared by Amsale (@amsale) on

Legacy Kate Middleton

Berbicara tentang lengan renda yang tipis, baik panjang atau pendek, dengan topi ekstra atau berukuran mini, semua merupakan harta nasional bangsa Inggris. Namun kini banyak variasi yang ditemukan seperti gaun off shoulder dari Monique Lhuillier dan Anne Barge, atau desainer berbasis di Athena yang visioner dengan renda cut-out modern yang romantis.

 
 
 
View this post on Instagram

The collection 💫 #mlspring20bridal #moniquelhuillier

A post shared by Monique Lhuillier (@moniquelhuillier) on

Lanjutkan Membaca ↓