Sejumlah Brand Fashion Ramah Lingkungan yang Tak Boleh Terlewatkan

Nabila Mecadinisa24 Apr 2019, 20:00 WIB
Brand fashion ramah lingkungan

Fimela.com, Jakarta Kampanye ramah lingkungan sedang menjadi trending. Apalagi, kita baru saja merayakan hari Bumi pada tanggal 22 April kemarin. Lalu apa sih yang sudah kamu lakukan untuk melestarikan dan menyelamatkan bumi? Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Walaupun sebagai langkah kecil, namun menerapkan cara agar mulai ramah terhadap lingkungan akan memberi hasil yang signifikan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni dimulai dari hal yang dilakukan sehari-hari. Kamu bisa mulai menerapkannya dalam fashion harian. Seperti bealih ke merek-merek fashion yang mulai sadar akan kelestarian alam. Stella McCartney adalah pionir dalam hal ini. Ia telah merilis fur-free dan leather-free produk sejak tahun 2001 lalu. Selain itu, ada sejumlah brand lainnya yang ternyata juga mulai mengusung konsep ramah lingkungan. Penasaran apa saja?

1. Tentree

Brand yang didirikan oleh Kalen Emsley dan David Luba di tahun 2012 ini menawarkan produk-produk easy to wear dresses, sweatpants, dan juga joggers. Baru-baru ini, produk yang dirilisnya adalah four-in-one eco-friendly backpack yang dibuat dari bahan ramah lingkungan seperti polyester daur ulang, Bloom algae, dan bahan bekas produksi pabrik. Tas yang dirilisnya ini tepat untu kamu yang hobi traveling bahkan bisa juga dipakai untung hiking.

 
 
 
View this post on Instagram

👉 For every TEN LIKES this post gets, we will plant ONE TREE 🌲 👈 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Between now and April 26, lets get 5,000,000 LIKES on this post, so that we can plant a max total of 500,000 TREES at our planting site in Indonesia 🌲Together, we can help rebuild a community devastated by natural disaster and give back to our planet 🌎 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Big change starts small, and with an action as small as tapping your thumbs, you can help us reforest the world. LIKE this post, TAG your friends, and SHARE it on your Instagram Story to help us spread the word 🙌 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ For more information, check out our earth week highlight. Happy planting!

A post shared by tentree (@tentree) on

 

2. Outerknown

Pemenang kejuaraan surfing dunia, Kelly Slater dan desainer John Moore mendirikan Outerknown di tahun 2014, Brand ini memiliki prinsip untuk menciptakan produk dengan material yang long-lasting. Outerknown pertama kali diluncurkan merilis menswear line. Lalu setelah itu, barulah produk untuk perempuan dikeluarkan. Seluruh pakaian yang dirilis terbuat dari sera 100 persen organik, dan daur ulang. Bahkan brand ini juga sangat transparan dalam metode pembuatannya dari mulai bertemu dengan para suppliers dan memberikan info yang terbuka mengenai produk terhadap para customer-nya. 

 

3. Taylor and Thomas

Para penggemar Stella McCartney akan jatuh cinta pada brand alas kaki Taylor and Thomas. Produk ini diproduksi oleh Jessica Taylor Mead dan Elizabeth Thomas pada tahun 2018 lalu. Koleksi pertamanya mengkurasi antara model flat dan boots yang terinspirasi dari tahun 60an dan 70an. Materialnya juga terbilang ramah lingkungan di mana sol yang terbuat dari castor beans dan karet daur ulang asal Jepang. Bagian dalam sepatu juga terbuat dari renewable corn. Sepatu ini terbilang vegan dan sangat nyaman digunakan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Taylor + Thomas (@taylorandthomas_la) on

 

4. Indigo Swim

Philippa Brenninkmeyer mendirikan produk baju renang trendi bernama Indigo Swim dengan misi untuk mengkreasikan baju renang yang akan berkontribusi pada dunia. Untuk menyempurnakan misinya, ia membuat setiap baju renangnya dari regenerasi nylon dan Econyl yarn. Untuk mengemasnya, ia juga menggunakan produk ramah lingkungan, sehingga produk ini menjadi produk yang earth friendly!

 

 
 
 
View this post on Instagram

@hannamontazami in B A L I wearing that new new 🔥 #indigoswimwear #sustainablefashion #ecofriendly #sustainablymade

A post shared by Indigo Swimwear ™ (@indigo.swimwear) on

Lanjutkan Membaca ↓