Mudik Terasa Mewah dengan Koper Bernuansa Kontemporer

Vinsensia Dianawanti15 Mei 2019, 06:00 WIB
Mudik Terasa Mewah dengan Koper Bernuansa Kontemporer

Fimela.com, Jakarta Mudik merupakan sebuah tradisi yang umumnya dilakukan orang Indonesia ketika hendak merayakan Lebaran. Para perantau akan kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga merayakan Lebaran. Ketika mudik, koper menjadi barang penting untuk membawa semua oleh-oleh untuk sanak saudara.

Rimowa pun menghadirkan koper bernuansa kontemporer yang membuat mudik kamu terasa mewah. Diluncurkan ketika pameran seni Frieze di New York, Rimowa menggandeng seniman kontemporer Daniel Arsham untuk menghidupkan kembali koper bernuansa vintage dari Rimowa Archive.

Sang seniman pun terinspirasi dari koper kamera Rimowa yang ikonik untuk kemudian digabungkan dengan desain orisinilnya. Sehingga menciptakan sebuah karya seni yang diberi nama Eroded Suitcase. Dibuat dalam bentuk objek arsip, lengkap dengan sarung tangan perawatan seni, pahatan ini ditempatkan di dalam koper.

 

Dirancang dengan menggunakan pendekatan ilmiah

Mudik Terasa Mewah dengan Koper Bernuansa Kontemporer
Koper bernuansa kontemporer dari Rimowa bikin mudik kamu terasa mewah (Foto: Rimowa)

Daniel Arsham menggabungkan pendekatan ilmiah untuk patung, instalasi, dan desain panggung yang muncul dari ketertarikannya pada dokumentasi dan arsitektur. Arsham pun membuka batasan antara arkeologi dan fiksi ilmiah dengan mengadopsi bahasa dari masa depan ke masa lalu.

Arsham membayangkan berbagai objek sehari-hari dengan penemuan arkeologis dari masa depan hingga dari sebuah dunia dystopia. Sehingga Eroded Suitcase nampak seperti diambil dari tanah dan puing-puing dari situs penggalian arkeologis. Warna putih menjadi petunjuk paling kontras dari karyanya ini.

 

Koper mudik

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓