5 Outfit Kate Middleton Paling Kontroversial Berujung Skandal

Novi Nadya06 Jul 2019, 08:00 WIB
Kate Middleton di hari pernikahannya

Fimela.com, Jakarta Kembali ketika Kate Middleton hanya orang biasa, ia sama seperti perempuan kebanyakan yang gemar menjajal tren nougthies (2000 sampai 2009). Beberapa yang beredar adalah saat istri Pangeran William tersebut memakai jeans super-low-rise atau mengenakan Crocs warna neon.

Namun sejak resmi bergabung sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris pada tahun 2011, ia mengubah tampilannya bergaya regal. Ia meninggalkan beberapa tren favorit fashion girls untuk selamanya atas nama gelar Duchess-nya.

Namun Kate Middleton juga tak sempurna, ia kedapatan melanggar protokol berbusana kerajaan dan menjadi kontroversial. Tentunya outfit yang dipakai tidak mematuhi spesifikasi Ratu dalam beberapa keadaan yang tidak bisa dihindarkan.

Terus scroll ke bawah untuk menemukan lima momen pakaian paling kontroversial teratas. Dari peringkat paling ringan hingga menjadi skandal melansir dari whowhatwear.

 

5. Wedges

Kate Middleton
Kate Middleton mengenakan wedges di depan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Saat menghadiri acara bersifat lebih santai, Kate Middleton kerap memilih wedges dari Stuart Weitzman. Padahal sudah berkali-kali Ratu mengingatkan untuk tidak memakai wedges terutama saat menghadiri acara yang sama.

Hingga kini Kate tetap kedapatan memakai wedges, namun saat sedang berada di acara yang berbeda dengan ratu. Namun kabarnya Ratu Elizabeth tetap mencemooh gaya Kate saat sedang memakai wedges.

 

4. Cat kuku gelap

Mengapa Kate Middleton Tak Pernah Kenakan Cat Kuku di Depan Umum?
Ingin tahu mengapa Kate Middleton tidak pernah terlihat mengenakan cat kuku di depan umum? (Chris J Ratcliffe/AFP)

Slot nomor empat mencakup pilihan kecantikan dalam merias kukunya. Sesuai protokol resmi Kerajaan Inggris, terlarang untuk anggota keluarga memakai warna gelap.

Namun Kate masih mencoba-coba membandel dengan melanggar aturan tersebut saat menghadiri acara non-kerajaan. Seperti saat menghadiri dinner yang digelar oleh The Thirty Club, jari kakinya menjadi sorotan karena memakai cat kuku warna gelap.

 

3. Double Dress

Kate Middleton
Duchess of Cambridge, Kate Middleton saat menghadiri ajang British Academy of Film and Television Awards (BAFTA) di London, Britain, Minggu (12/2). (AFP PHOTO/ DANIEL LEAL-OLIVAS)

Kate Middleton melangkah ke acara Gala National Portait Gallery dengan gaun floral dari Alexander McQuuen. Motif tersebut sama dengan yang digunakannya pada acara BAFTA 2017.

Momen tersebut menjadi kontroversial karena Kate kedapatan melakukan pengulangan pakaian atau double dress. Apakah kerajaan juga melarang? Faktanya tidak, justru hal itu menjadi pesan untuk berhemat. Fakta lainnya, Kate selalu melakukannya.

 

Langgar Dresscode

Kate Middleton di BAFTA
Kate Middleton didampingi Pangeran William berjalan di karpet merah acara penghargaan film British Academy Film Awards (BAFTA) 2018 di London, Minggu (18/2). Namun, pilihan pakaian Kate Middleton mendapat kritik dari beberapa orang. (AP/Antonio Calanni)

Hampir seluruh selebritas yang menghadiri karpet merah BAFTA 2018 memakai gaun hitam untuk menghormati gerakan Time's Up. Maka saat Kate Middleton memilih ansambel hijau dalam gaun Jenny Packham, banyak orang bertanya-tanya apakah ia mendukung perjuangan tersebut?

Namun, mereka yang akrab dengan protokol kerajaan tahu jika mereka dilarang membuat pernyataan politik, termasuk dengan pakaian. Beberapa menafsirkan belt hitam kecil gaun itu di bawah dada sebagai anggukan untuk dukungan.

 

Gaun Pengantin

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton (Dominic Lepinski/AP)

Lebih dari delapan tahun yang lalu Kate Middleton memulai debutnya dalam gaun pengantin Alexander McQueen yang memukau dunia. Lima tahun setelah Kate Middleton menjadi duchess, gaun itu muncul, tapi dengan alasan yang tidak menyenangkan.

Pada 2016, Creative Director Alexander McQueen digugat oleh desainer pengantin Inggris Christine Kendall dari Hertfordshire karena mencuri dan menyalin desainnya. Entah perkembangan kasusnya saat ini, tetapi bagaimanapun juga, kontroversi ini ditetapkan menjadi skandal.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓