Tanda Comeback FILA Sneaker Basket Legendaris di Indonesia

Novi Nadya13 Agu 2019, 07:00 WIB
FILA

Fimela.com, Jakarta FILA returns in the basketball business! Setelah bertahun-tahun masa hiatus, FILA perlahan mulai kembali muncul dan bersaing di pasar sneakers basket. Kemunculan FILA ke pasar olahraga basket sebenarnya terlihat di akhir tahun 2018 lalu di mana mereka mengikat, pebasket era 90an Grant Hill dengan lifetime contract bersama FILA.

Kerja sama tersebut diresmikan tak lama setelah Hill resmi masuk Hall of Fame NBA. Salah satu bentuk kerja sama ialah meluncurkan kembali (re-launch) beberapa sneakers basket Grant Hill yang pernah hits saat ia berkarir sebagai pemain NBA.

FILA sendiri pertama kali bekerja sama dengan Hill di tahun 1994 atau saat pertama kali ia di-draft masuk NBA, untuk membela Detroit Pistons. Bulan Juni lalu, saat momen NBA Draft 2019, FILA merilis seri limited edition sepatu debut Hill di NBA tahun 1994.

 

Re-Launch FILA Legendaris

FILA
Sneakers FILA Grant Hill 1

Sepatu tersebut hanya dijual sebanyak 94 pasang di dunia, dansayangnya tidak masuk ke Indonesia. Namun untuk pasar dalam negeri, FILA Indonesia mendatangkan secara terbatas beberapa seri FILA x Grant Hill, termasuk edisi FILA Grant Hill 2 yang rilis di tahun 1996,di mana sepatu tersebut, sampai saat ini masih menjadi rekor penjualan sepatu FILA

Selain seri Grant Hill 2 ‘96, FILA turut merilis edisi Grant Hill 1 yang rilis di tahun 1995. Seri ini muncul dalam dua warna. Yang pertama muncul dalam kombinasi warna putih dan navy serta yang kedua kombinasi warna Putih-Merah-Hitam.

Lanjutkan Membaca ↓