Milestone, Koleksi yang Jadi Saksi Perjalanan Karier Desainer Qonita Gholib

Meita Fajriana22 Agu 2019, 06:00 WIB
Koleksi desainer Qonita Gholib.

Fimela.com, Jakarta Perjalanan di balik kisah sukses tentu tidak selalu mudah. Banyak tantangan yang dihadapi dan harus dilewati dengan baik. Lika-liku perjalanan ini yang nantinya bisa dikenanang saat mencapai kesuksesan. Hal ini juga yang dialami desainer busana muslim tanah air, Qonita Gholib.

Selama 9 tahun berkarya, perjalanan karier desainer Qonita Gholib diawali dari perjuangan Ibunda tercinta. Berawal dari tahun 1995, sang ibu yang juga merupakan seniman pengrajin batik asal Pekalongan, Najah Aljuhi menciptakan brand batiknya sendiri berlabel “Qonita Batik”.

Nama "Qonita" diambil dari nama anak pertamanya yang baru berumur 2 tahun ketika itu. Melalui perjuangan yang tidak mudah, sebuah industri rumahan ini terus membesar hingga menjadi pabrik batik di Kota Pekalongan.

Hidup di lingkungan batik sedari kecil, membuat Qonita bercita cita menaikkan kelas batik ke level yang lebih tinggi. Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi desainer, Qonita melanjutkan sekolah ke Esmod Jakarta pada tahun 2012. Tahun 2013 Qonita mulai membersarkan brand dengan nama Qonita Attamimi, yang kemudian berganti menjadi Qonita Gholib.

Di tahun 2013 pula, Qonita menjadi salah satu desainer termuda APPMI dan sekaligus menjadi desainer Miss World termuda di tahun yang sama. Saat itu usianya baru menginjak 20 tahun. Karya pertamanya merupakan dress batik premium untuk pesta yang didedikasikannya untuk perempuan Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Qonita semakin memantapkan diri sebagai desainer busana muslim. Desain modern dengan sentuhan tradisional menjadi karakter Qonita pada setiap karyanya. Berhasil menaikkan batik tulis Pekalongan menjadi mahakarya indah dalam gaun pesta, Qonita memperluas pasarnya ke gaun pengantin.

Diawali permintaan para konsumen yang terus meningkat dan membuat Qonita akhirnya meluncurkan koleksi Bridal pertamanya pada tahun 2015. Qonita juga aktif dalam berbagai gelaran mode tanah air. Qonita Gholib juga pernah memamerkan hasil karyanya di Deenhag Belanda pada tahun 2014.

 

6 tahun Qonita Gholib berkarya

Koleksi desainer Qonita Gholib
Koleksi desainer Qonita Gholib. (Foto: Dok. Qonita Gholib)

Selama 6 tahun berkarya, Qonita terus berinovasi untuk menciptakan karya terbaiknya. Saat ini hadir tiga lini dalam brand Qonita Gholib, yaitu: Ready to Wear Deluxe, Batik Premium, dan Couture & Bridal Collections.

Yang terbaru pada pembukaan butik terbarunya, Qonita Gholib mengusung tema Milestone, menampilkan 9 karya terbaiknya selama berkarya di panggung fashion Indonesia. Ke 9 koleksi tersebut akan ditampilkan oleh muse para artis dan ifluencer.

 

Koleksi Qonita Gholib

Koleksi desainer Qonita Gholib
Koleksi desainer Qonita Gholib. (Foto: Dok. Qonita Gholib)

Pada trunkshow ini kamu diajak untuk mengenal brand Qonita lebih dalam dengan menampilkan cerita dan koleksi brand Qonita Batik yang merupakan "akar" dari munculnya brand Qonita Gholib.

Pada trunkshow kedua, kamu disuguhkan 9 koleksi terbaik brand Qonita Gholib, dan ditutup dengan trunkshow terakhir yaitu Qonita Gholib akan meluncurkan koleksi ibu dan anak.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓