Penghargaan untuk Para Tokoh Fashion Indonesia Tutup Rangkaian JFFF 2019

fitriandiani23 Agu 2019, 13:00 WIB
Ilustrasi pemberian awards

Fimela.com, Jakarta Rangkaian program Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF 2019 ditutup dengan pemberian apresiasi bagi tokoh di dunia fashion, yang telah berkontribusi besar dalam industri mode Indonesia. Apresiasi diberikan di JFFF Awards 2019 yang diselenggarakan pada Selasa (22/8) malam di Kelapa Gading, Jakarta.

Apresiasi diberikan pada tiga nama yang telah melewati diskusi panjang para dewan penilai. Dewan penilai sendiri terdiri dari para pemerhati, pelaku, hingga jurnalis mode yang ahli dan kredibel di bilangnya.

"JFFF Awards adalah tentang bagaimana kita mengapresiasi para tokoh, dan memberi inspirasi bagi para pemain muda di dunia mode," ujar Soegianto Nagaria, Chairman JFFF di konferensi pers, Selasa (21/8).

Penerima 3 Kategori Penghargaan JFFF Awards 2019

Soegianto Nagaria memberi sambutan di JFFF Awards 2019, Selasa (21/8)
Soegianto Nagaria memberi sambutan di JFFF Awards 2019, Selasa (21/8). (Foto: Fimela.com/Daniel Kampua)

Pemilihan penerima 3 kategori penghargaan di JFFF 2019 telah dilakukan sejak lama oleh para dewan penilai. Hasilnya, ada Rahardian Yamin sebagai penerima kategori Lifetime Achievement karena ia mempelopori dunia permodelan pria di Indonesia.

Berikutnya, ada Panca Makmun dari Kategori Fashion Industry & Support. Panca Makmun adalah seorang koreografer di balik banyak sekali fashion show spektakuler.

Kategori terakhir yakni Fashion Designer, diberikan kepada Adrian Gan. Penghargaan ini diberikan kepadanya karena kontribusi Adrian Gan dalam pengembangan Adi Busana Indonesia yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Mengenai penghargaan ini, Soegianto mengatakan harapannya agar JFFF dan JFFF Awards bisa menjadi tongkat estafet karya para pelaku industri mode dari generasi ke generasi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓