3 Outfit yang Tak Sebaiknya Dipakai ke Pesta

fitriandiani26 Agu 2019, 13:30 WIB
Ilustrasi outfit pesta

Fimela.com, Jakarta Memilih outfit untuk menghadiri acara pernikahan atau pesta jadi kesulitan tersendiri, sebab kita harus tampil dengan sopan dan rapi untuk menghormati tamu undangan, namun di sisi lain juga harus memperhatikan kenyamanan.

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus mengenai outfit pesta ini; kecuali jika sang empunya acara memberikan dress code tertentu yang harus dipakai di acaranya. Selebihnya, tinggal kita sebagai tamu yang memantaskan diri.

Bagimana saja kira-kira 'aturan' kepantasan itu? Simak di bawah ini!

Jangan pakai baju putih

Jika pengantin tidak meminta tamu untuk memakai baju warna putih, hindari pakai outift warna putih agar tidak menyamakan dengan sang pengantin. Biasanya, pengantin memilih baju warna putih untuk hari spesialnya. Sebagai tamu yang baik, biarkan pengantin merasa istimewa.

Β 

Β 

Jeans

Black denim/jeans hitam
Black denim/jeans hitam. (Foto: shutterstock.com By Sabelnikova Olga)

Jeans adalah pilihan paling terakhir untuk dipakai pesta Memang sangat nyaman, tapi tidak sesuai dengan acara semi formal seperti ini. Nantinya malah terkesan kamu tidak menghargai orang yang mengundangmu.

Apapun yang membuatmu menonjol

Baju warna cerah, perhiasan mencolok, payet-payet yang gemerlap dan semacamnya harus kamu jauhi ketika ingin pergi ke pesta. Tidak perlu merasa ingin 'menonjol' karena acara ini memang bukan tentang kamu, melainkan si pengantin.

Jangan akai heels terlalu tinggi

Saat kondangan mungkin kamu akan berdiri lama untuk makan ataupun salaman dengan pengantin. Daripada menyiksa kakimu sendiri, lebih baik pakai sepatu yang nyaman.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓