LVMH Patenkan Nama Karl Lagerfeld Sebagai Hadiah dalam Ajang Pencarian Desainer Muda

Vinsensia Dianawanti30 Agu 2019, 14:00 WIB
Karl Lagerfeld

ringkasan

  • Nama Karl Lagerfeld ditetapkan sebagai nama hadiah oleh LVMH untuk pemenang kontes pencarian desainer muda
  • Hal ini dilakukan untuk menghormati sang desainer yang sangat memengaruhi industri fashion dunia
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kepergian Karl Lagerfeld menyisakan kenangan tersendiri bagi dunia fashion. Banyak rumah mode dan tokoh dunia yang merasa kehilangan sosok desainer legendaris ini.

Meninggal pada Februari lalu di Paris, Karl Lagerfeld menjadi salah satu tokoh paling sukses dan begitu dikenal di industri fashion. Bagaimana tidak? Ia menghabiskan hampir 70 tahun hidupnya untuk bekerja di industri fashion.

Sebagai asosiasi rumah mode mewah, LVMH menghadirkan sebuah hadiah LVMH untuk Perancang Mode Dunia, selanjutnya hadiah ini akan disebut sebagai Hadiah Karl Lagerfled untuk pemenang kontes Desainer Muda pada 4 September di bawah Fondation Louis Vuitton.

Sebagai direktur kreatif Fendi, energi dan antusiasme Karl Lagerfeld menginspirasi orang-orang di dunia fashion. Bertindak sebagai juri pada 2014, nama Karl Lagerfeld ditetapkan sebagai nama hadiah untuk kontes pencarian desainer berbakat.

 

Penghormatan untuk Karl Lagerfeld

Karl Lagerfeld meninggal dunia
Karl Lagerfeld meninggal dunia (Instagram @karllagerfeld)

"Secara natural kami mematenkan kedekatan yang kami bangun selama bertahun-tahun dan merupakan sebuah penghargaan terhadap kejeniusan kreatif dari seorang pria unik, atas kemampuannya mengubah Paris menjadi ibukota mode dunia," ujar Delphine Arnault selaku Wakil Presiden Eksekutif Louis Vuitton.

Penerima hadiah Karl Lagerfeld ini memiliki beberapa kriteria. Di antaranya berusia di bawah 40 tahun dan telah memproduksi atau menjual setidaknya dua koleksi ready to wear untuk laki-laki dan perempuan. Penerima hadiah inipun akan menerima uang tunai senilai 150 ribu euro dan program bimbingan satu tahun yang disediakan oleh LVMH.

Juri penghargaan dari kontes ini merupakan orang-orang terkenal dan berbakat di industri fashion. Di antaranya, Dior Maria Grazia Chiuri, Marc Jacobs, Nicolas Ghesquière dari Louis Vuitton, Jonathan Anderson dari Loewe's, dan Clare Waight Keller dari Givenchy's, serta eksekutif perusahaan Delphine Arnault, Jean-Paul Claverie dan Sidney Toledano.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓