Tips Pilih Alas Kaki Saat Memakai Rok Panjang atau Maxi Dress

fitriandiani02 Sep 2019, 14:30 WIB
Maxi dress

Fimela.com, Jakarta Rok panjang atau maxi dress adalah opsi yang tepat jika kamu ingin outfit yang memberikan kenyamanan. Kamu akan bebas bergerak dan kakimu bebas lembap karena udara masih bisa bersirkulasi. Permasalahannya adalah, mencocokkan alas kaki untuk rok panjang atau maxi dress ini lebih tricky.

Lupakan flat shoes untuk outfit yang satu ini, namun high heels pun akan membuat gayamu terlalu formal. Bagaimana jika ingin menggunakan rok panjang atau maxi dress untuk acara casual?

Well, kamu bisa simak tipsnya di bawah ini. Melansir dari PureWow, inilah alas kaki yang tepat untuk dipadankan rok panjang atau maxi dressmu.

1. Wedges

Kamu mungkin butuh sedikit 'penyeimbang' agar tidak tenggelam di balik rok panjang atau maxi dress-mu, namun high heels bukan pilihan tepat untuk daily occassion. So, wedges adalah kunci. Kamu bisa mendapatkan penyeimbang yang dibutuhkan, namun tetap berjalan nyaman, dan lebih sesuai untuk acara kasual.

2. Strap sandal

Maxi dress dan strap sandal
Maxi dress dan strap sandal. (Foto: instagram.com/thestylestalker/ @victoriasaceanu)

Rok panjang atau maxi dress dengan strap sandal adalah pasangan serasi, namun kamu perlu berhati-hati menentukan seberapa panjang rok atau dress yang kamu gunakan. Idealnya, pasangkan strap sandal dengan rok atau dress yang panjangnya semata kaki.

3. Ankle boots

Kamu bisa gunakan ankle boots sebagai padanan rok panjang atau maxi dressmu untuk look semi formal, seperti misal; sebagai outfit ke kantor. Ankle boots akan membuat penampilanmu super chic!

4. Slip on sneakers

Opsi lain dari strap sandal untuk daily adalah slip on sneakers. Padanan keduanya akan membuat penampilanmu effortlessly chic! Kamu juga bisa pakai look ini untuk ke kantor atau kuliah. Jika ingin menambah sedikit gaya yang berbeda, pakai slip on yang punya platform agak tinggi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓