Infinito, Keberlanjutan Industri Fashion Indonesia Ala Italia

Annissa Wulan02 Sep 2019, 06:00 WIB
Instituto di Moda Burgo Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang industri fashion mungkin sama halnya ketika kamu bicara tentang dunia kecantikan, tidak akan pernah ada habisnya. Instituto di Moda Burgo Indonesia baru saja merayakan ulang tahunnya yang kedelapan, angka yang sering dianggap sebagai simbol keberlanjutan dan tanpa batas.

Didirikan di Indonesia pada 1 Agustrus 2011 lalu oleh seorang lulusan Burgo Milan, Jenny Yohana Kansil, Instituto di Moda Burgo Indonesia bertujuan untuk memberikan solusi inovatif bagi sektor pendidikan fashion Indonesia, layaknya yang ada di Italia. Berbagai keterampilan yang berhubungan dengan pendidikan fashion, seperti sistem produksi, teknik menjahit, dan pembuatan pola yang sempurna dengan meningkatkan kualitas desain dan produk fashion lokal.

Inilah yang kemudian menginspirasi Instituto di Moda Burgo Indonesia menggelar perayaan bertajuk Infinito yang juga berarti keinginan untuk membawa pengaruh kuat, unik, berbeda, menarik, indah, dan memajukan industri fashion. Berbagai koleksi fashion luar biasa diciptakan khusus untuk Infinito, seperti oleh Melanie Setiawan, Amelia Lau, Amot Syamsuri Muda, dan Jesslyn Santosa.

 

Infinito, perayaan ulang tahun ke 8 dari Instituto di Moda Burgo Indonesia

Instituto di Moda Burgo Indonesia
Infinito, perayaan ulang tahun ke 8 dari Instituto di Moda Burgo Indonesia. Sumber foto: Instagram/burgo_indonesia.

Tidak hanya itu, beberapa murid berbakat Instituto di Moda Burgo Indonesia juga terpilih untuk menampilkan karya mereka melalui label yang telah mereka ciptakan sendiri, yaitu Raegitazoro, Oxeloxcel, Untaian Asa, dan Julianto. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓