Modest Fashion Founders Fund 2019, Ajang Bekraf Dukung Desainer Muda

Meita Fajriana20 Sep 2019, 20:00 WIB
Modest Fashion

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi kiblat modest fashion dunia. Untuk membantu mewudukannya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia dengan menggelar Program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund).

ModestFFFund ini merupakan program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion di Indonesia dalam hal permodalan dari perbankan syariah yang telah berlangsung sejak bulan Mei 2019. Melalui program ini, Bekraf berhasil menjaring sekitar 400 pendaftar dari seluruh wilayah di Indonesia dan memilih 100 brand dan desainer terbaik untuk mengikuti proses interview dan seleksi di Jakarta.

Melalui seleksi tersebut kemudian dipilih 20 desainer terbaik yang lolos untuk mengikuti workshop. Sebagai puncak dari program tersebut, Bekraf menyelenggarakan Modest Fashion Founders Fund Celebration Days selama 4 hari berturut-turut dari September 19-22 di Gandaria City.

Pada pembukaan gelaran tersebut, 20 desainer terbaik memperkenalkan karya dan bisnisnya kepada para stakeholder terkait. Para desainer diseleksi dengan ketat dan telah dibekali ilmu untuk mengembangkan usaha serta dipertemukan dengan pihak terkait untuk memperoleh dukungan pembiayaan usaha.

Kamu juga bisa memiliki koleksi busana hasil karya 30 desainer program Modest Fashion Founders Fund 2019, dengan mengunjungi booth mereka pada gelaran ini. Acara ini juga diisi dengan berbagai talkshow seputar bisnis dan modest fashion, serta trunkshow lebih dari 40 brand lokal.

 

Program pelatihan untuk desainer muda

Modest Fashion
Modest Fashion. (Foto: Dok. Markamarie)

Dalam melaksanakan program ini, Bekraf bekerja sama dengan Franka Soeria, Co-Founder Modest Fashion Weeks dan Markamarie.com. Desainer peserta Modest Fashion Founders Fund mendapat bimbingan langsung dari Franka dalam mengembangkan bisnis baik di pasar lokal maupun global.

 

Desainer muda Indonesia dapat bersaing di pasar internasional

Diharapkan dengan adanya gelaran ini akan menjadi wadah bagi desainer muda Indonesia lebih memiliki usaha lebih besar. Tidak hanya standar lokal namun sudah mampu bersaing di pasar modest wear internasional. Tentunya kemampuan produksi dan promosi menjadi kunci, Bekraf memberikan perhatian lebih terhadap hal tersebut.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓