Pantau Kesehatan Tubuh dengan 3 Pilihan Jam Tangan Pintar Stylish

Vinsensia Dianawanti24 Okt 2019, 17:30 WIB
Memantau Kesehatan Tubuh Hanya Melalui Pilihan Jam Tangan Pintar yang Modis

Fimela.com, Jakarta Mengenakan jam tangan bukan lagi sekadar aksesori, melainkan juga menunjang gaya hidup yang lebih sehat. Beberapa jam tangan kini hadir dengan fitur canggih untuk mengukur tekanan darah hingga detak jantung.

Salah satunya adalah Garmin yang menghadirkan pilihan jam tangan pintar untuk menunjang gaya hidup aktif. Kali ini, Garmin melansir tiga jam tangan pintar sekaligus di Indonesia. Yakni Venu yang hadir dengan layar Amoled, seri Vivomove yang menjadi koleksi jam tangan hybrid, dan Vivoactive 4 yang menjadi tangan pinter dengan GPS. Ketiga jam tangan ini dilengkapi fitur pemantau kesehatan tubuh selama 24 jam.

Ketiga seri jam tangan pintar terbaru dari Garmin ini memang diancang untuk gaya hidup aktif dengan fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis. Sehingga jam tangan pintar ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk tampilan formal. Fungsi utamanya adalah membantu pengguna memantau dan memperbaiki gaya hidupnya.

Dalam fitur pemantauan kesehatan 24 jam ini, Garmin memasukkan beberapa program. Di antaranya adalah pemantauan tidur Pulse Ox, pemantauan pernapasan baru, peringatan detak jantung abnormal, pelacakan siklus menstruasi, pelacakan tingkat srres, sehingga pemantauan tubuh yang membutuhkan hidrasi.

 

Fitur memantau energi dalam tubuh

Memantau Kesehatan Tubuh Hanya Melalui Pilihan Jam Tangan Pintar yang Modis
Garmin melansir tiga koleksi jam tangan pintar yang membantu memantau kesehatan sekaligus menunjang penampilan modis (Foto: Garmin)

Fitur pemantauan energi, Body Battery, menjadi fitur yang memudahkan kita melihat seberapa besar energi yang kita miliki. Indikator pada jam akan menunjukkan apakah tubuh kita dalam kondisi sehat atau tidak melalui data tingkat stres, perubahan detak jantung, waktu tidur, dan aktivitas yang kita lakukan.

Pada Venu dan Vivoactive 4 tersedia 40 latihan animatif, seperti strength training, cardio, yoga dan pilates. Panduan latihan ini bisa diikuti dengan mudah karena menunjukkan posisi dan teknik yang tepat. Selain itu, pengguna juga bisa membuat pola latihannya sendiri dengan mengunduh aplikasi Garmin Connect.

Sementara pada seri Vivomove menjadi jam tangan pintar hybrid dengan tampilan seperti arloji yang dilengkapi dengan jarum jam. Dengan sedikit gerakan tangan, tampilan layar jam akan berubah dinamis. Di layar jam tangan dilengkapi data pemantauan kesehatan dan kebugaran serta notifikasi dari ponsel. Tampilannya cukup tersembunyi sehingga tidak mengganggu tampilan utama pada jam.

 

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini!

Lanjutkan Membaca ↓