Tren Spring/Summer 2020 Ramah Lingkungan dari Bali Trend Fashion

Novi Nadya13 Nov 2019, 07:30 WIB
Bali Fashion Trend 2020

Fimela.com, Jakarta Bali Fashion Trend menyugukan tren Spring/Summer 2020 yang mengangkat pentingnya sustainable fashion lewat konsep "We Love Earth". Memuluskan penyebaran pesan tersebut, Bali Fashion Trend 2020 bersinergi dengan Asia Pacific Rayon (APR), produsen viscose rayon yang memiliki keunggulan serat mudah terutai dan lebih ramah lingkungan.

APR berkolaborasi dengan desainer Sav Lavin dan Eny Ming yang akan memakai material rayon viskosa. Eny Ming, salah seorang desainer dari Indonesian Fashion Chamber membuat koleksi Spring Summer 2020 dari rayon yang terlihat nyaman dan jatuh dengan indah di tubuh.

Potongan jumpsuit, wrap skirt, sampai tailored pants tercipta lewat bahan mudah terurai tersebut. Begitu juga Sav Lavin yang membuat motif tie dye lewat dress dan top berpotongan modern dan fashion-forward.

 

Ali Charisma

Bali Fashion Trend 2020
Ali Charisma, Bali Fashion Trend 2020 (Dok. Bali Fashion Trend)

Begitu juga dalam koleksi Ali Charisma yang sekaligus menjabat sebagai National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) membawakan konsep nol limbah pada sebagian besar koleksinya di Bali Fashion Trend 2020. Dalam koleksi resort Spring/Summer 2020 ia menghadirkan busana yang didominasi warna off-white berpotongan feminin nan indah.

'Everything Indonesia'

Bali Fashion Trend 2020
Bali Fashion Trend 2020

Bali Fashion Trend juga menggabungkan pengembangan industri kreatif, fashion, sekaligus pariwisata di Indonesia. Sebab itu kejayaan industri fashion dalam negeri lewat semangat 'Everything Indonesia' juga diusung .

'Everything Indonesia' merupakan semangat untuk mendorong penggunaan produk lokal. Di mana seluruh pihak diajak untuk menggunakan bahan baku yang berasal dan diproduksi di Indonesia serta berorientasi pada kesejahteraan masyarakat seperti serat rayon yang diproduksi APR.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓