Liburan ke Bandung Akhir Pekan Ini? Jangan Lupa untuk Shopping!

Iwan Tantomi14 Nov 2019, 07:00 WIB
Liburan ke Bandung Akhir Pekan Ini? Jangan Lupa untuk Shopping!

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan jadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk melepas penat usai beraktivitas seminggu penuh. Traveling bisa jadi cara yang seru buat refreshing, apalagi kini makin banyak spot wisata yang menawarkan berbagai pengalaman seru. Tapi mengingat waktu libur yang terbatas, nggak ada salahnya bepergian ke tempat yang jaraknya cukup dekat, seperti Bandung.

Menyimpan segudang wisata, ibu kota Provinsi Jawa Barat ini bukan hanya sering jadi tujuan pencinta kuliner, tapi juga shopaholic. Selain terkenal dengan factory outlet-nya, ada banyak mal menarik di Bandung yang akan memanjakan para shoppers. Berikut sejumlah di antaranya.

Paris Van Java

Familiar dengan istilah Paris Van Java yang disematkan untuk Kota Bandung? Kini nama yang sama diusung oleh salah satu mal terpopuler di Bandung.

Selain menjadi lokasi berbagai outlet brand ternama, bangunannya pun didesain unik karena memadukan ruang-ruang terbuka sehingga memungkinkan udara segar masuk ke dalam mal. Bukan hanya jadi pusat belanja, mal Paris Van Java ini juga dikenal berkat wahana ice skating yang menarik banyak pengunjung untuk menjajal olahraga khas musim dingin ini.

The Kings Shopping Centre

Lokasi mal yang satu ini cukup strategis karena berdekatan dengan alun-alun Bandung. Namanya cukup ngetop di kalangan warga setempat, apalagi kini tampilannya lebih modern usai direnovasi pada Mei 2019.

Selain diisi oleh outlet brand-brand ternama, ada juga fasilitas food court hingga area khusus anak-anak yang bikin siapa saja asyik menghabiskan akhir pekan di mal yang berada di kawasan Jalan Kepatihan.

Trans Studio Mall

Mal yang dulunya bernama Bandung Supermall ini dibuka pada tahun 2011. Mengusung konsep yang modern, mal berlantai lima ini menawarkan kenyamanan buat shopper yang ingin berbelanja berbagai brand fashion. Buat yang membawa anggota keluarga ke mal yang disingkat menjadi TSM ini, tak perlu khawatir bakal bosan. Anak-anak hingga dewasa pun bisa menjajal berbagai hiburan, mulai dari wahana bermain, karaoke, hingga bioskop.

23 Paskal Mall

Baru diresmikan pada awal tahun 2017, ada deretan outlet brand internasional yang berdampingan dengan deretan tenant lokal. Selain berbelanja, 23 Paskal Mall juga dikenal memiliki bioskop terbesar di Bandung, tempat makan yang nyaman dan menawarkan kuliner lezat, hingga berbagai event yang digelar dalam bangunan dengan arsitektur menarik.

Bandung bagaikan surga bagi para shopper dengan berbagai mal nyaman dan lengkap. Jaraknya yang nggak begitu jauh dari Jakarta turut memudahkan penentuan moda transportasi.

Jika lagi malas membawa kendaraan pribadi, coba manfaatkan layanan bus Primajasa yang fokus melayani 21 trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Mendapatkan tiketnya pun kini semudah belanja online. Dapatkan saja di Traveloka, kamu tinggal beli melalui Traveloka App di smartphone atau website.