Lelang Baju Preloved Fashion House Dunia yang Di-Upcycled Desainer Indonesia

Novi Nadya23 Nov 2019, 17:00 WIB
#Hunt2Save Re-Loved persembahan HuntStreet.com x Setali

Fimela.com, Jakarta Lelang baju untuk tujuan amal yang menjadi acara tahunan HuntStreet.com #Hunt2Save kembali dengan tema Re-Loved. Kali ini bekerja sama dengan Setali Indonesia dengan misi meningkatkan kesadaran masalah sustainability di dunia fashion yang dimulai sejak 22 November 2019 sampai 8 Desember 2019 di lantai dasar Pacific Place, Jakarta.

Tahun ini HuntStreet.com mengajak 9 desainer lokal berbakat untuk berkolaborasi, Didiet Maulana, Stella Rissa, Rinda Salmun, Wilsen Willim, Yosep Sinudarsono, Reves Studio, M by Mischa, Tangan x One Fine Sky dan It’s Aloes untuk memodifikasi dan mendaur ulang baju preloved yang telah disediakan HuntStreet.com. Para desainer bersama para muses pun memamerkan busana upcycled-nya di green carpet.

Caca Tengker dan Noi Aswari untuk Rinda Salmun, Shelvin Prasetio untuk for Reves Studio, Samantha Wijaya untuk It’s Aloes, Ayu Gani dan Dara Warganegara untuk Yosep Sinudarsono, Nazla Alifa Senia untuk M by Mischa, Andini Effendi untuk Stella Rissa, Cissylia untuk Tangan x One Fine Sky, Andra Alodita untuk Wilsen Willim, dan Andien Aisyah untuk Ikat Indonesia. 

Andien Aisyah memakai baju karya UpCycled dari Didiet Maulana dari merek Givenchy dan Elie Tahari. Nantinya baju tersebut dan yang lainnya akan dilelang pada 29 November 2019 di Pacific Place Jakarta.

 

 

#Hunt2Save Re-Loved persembahan HuntStreet.com x Setali
#Hunt2Save Re-Loved persembahan HuntStreet.com x Setali

The Eco Hunter Luxury Bazaar and Consignment

#Hunt2Save Re-Loved persembahan HuntStreet.com x Setali
#Hunt2Save Re-Loved persembahan HuntStreet.com x Setali

Hasil dari lelang akan diteruskan ke Setali Indonesia, sebuah yayasan dan organisasi non-profit lokal yang didirikan oleh Andien Aisyah. Salah satunya diperuntukkan untuk pembelian mesin daur ulang yang dapat mengubah pakaian menjadi benang dan dapat digunakan kembali untuk membuat pakaian baru.

“Kolaborasi Setali Indonesia dengan HuntStreet.com menyuarakan urgensi tentang isu limbah sampah industri mode dan menyebarluaskan kesadaran akan pentingnya budaya mode berkelanjutan. Sudah saatnya kepedulian kita terhadap bumi bisa diwujudkan dalam perilaku berpakaian dalam keseharian, acara Re-Loved memperlihatkan dengan lugas apa saja upaya yang bisa dilakukan untuk terlibat dalam upaya sirkular mode,” ujar  Co-Founder dari Setali Indonesia Intan Anggita.

Tanpa melupakan akar dari keseluruhan acara Re-loved, HuntStreet.com juga menyediakan The Eco Hunter Luxury Bazaar and Consignment di mana para tamu dapat membeli lebih dari 500 barang pre-loved bermerk. Serta menitipkan barang-barang pre-loved mereka kepada HuntStreet.com untuk dijual kembali dari tanggal 22 November 2019 - 28 November 2019.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓