Bersiaplah, Gaun Velvet Ikonis Putri Diana akan Segera Dilelang

Nabila Mecadinisa26 Nov 2019, 14:00 WIB
Gaun Beludru Putri Diana Dilelang 6 Triliun, Siapa Mau Beli?

Fimela.com, Jakarta Putri Diana adalah salah satu ikon dunia fashion. Dirinya memiliki ciri khas tersendiri dalam bergaya. Bahkan bisa dibilang, ia kerap melanggar aturan kerajaan yang mengatur dirinya dalam berbusana. Salah satu penamapilan ikonis Putri Diana adalah saat ia berdansa bersama John Travolta di White House.

Gaun rancangan Victor Edelstein ini sangat anggun dengan material velvet bernuansa biru, evening gown uni memiliki potongan minimalis, namun sangat sempurna saat dipaakai oleh Putri Diana saat berdansa degan John Travolta. Putri Diana hadir pada White House gala dinner yang diselenggarakan oleh Ronald dan Nancy Reagan, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat di tahun 1985.

Sang Putri melengkapi penampilannya dengan kalung mutiara disertai batu sapphire daan berlian, di mana perhiasan tersebut adalah pemberian dari Ratu Elizabeth.

Gaun ikonis Putri Diana

Gaun Beludru Putri Diana Dilelang 6 Triliun, Siapa Mau Beli?
Simak seperti cerita di balik pelelangan gaun beludru Putri Diana (Foto: instagram/officialpaulburrell)

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.com, pada Juni 1997, dua bulan sebelum kepergiannya secara tragis, Putri Diana melelang sejumlah gaun miliknya, termasuk gaun Victor Edelstein. Penjualanan gaun tersebut menghasilkan uang untuk didonasikan pada Royal Marsden Hospital Cancer Fund and the AIDS Crisis Trust. Sejak saat itu, gaun yang dijual terus berubah. Menurut Lucy Bishop dari Kerry Taylor Auction, gaun ini adalah salah satu gaun ikonis dari Putri Diana.

Sehingga sudah dapat dipastikan akan ada banyak yang berani untuk memberi penawaran harga tinggi. Bertajuk Passion for Fashion, maka lelang ini akan berlangsung pada bulan tanggal 9 Desember 2019 mendatang.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓