The Air Dior, Kolaborasi Dior dan Nike Dalam Sneakers Cantik

Vinsensia Dianawanti05 Des 2019, 10:30 WIB
The Air Dior, Kolaborasi Dior dan Nike Dalam Sneakers Cantik

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi banyak dilakukan sejumlah merek untuk menunjukkan eksistensinya. Tak jarang kolaborasi yang dilakukan justru memasuki bidang yang berseberagan. Setelah Prada menghasilkan sneakers yang banyak digemari bersama Adidas, kini giliran Dior dan Nike yang muncul dengan kolaborasi cantik.

Kolaborasi rumah mode dan merek sneakers ternama ini menghasilkan sebuah sneakers cantik yang diberi nama The Air Dior. Dengan nama resmi Air Jordan 1 High OG Dior, sneakers ini memulai debutnya di runway Dior Homme Pre-Fall 2020 semalam di Miami.

Sneakers ini terlihat cukup menonjol di antara koleksi yang menampilkan aksen khas Dior. Mulai dari ular, tropikal, dan monogram Dior. Setelah presentasi yang apik tersebut, direktur artistik Dior Men's Kim Jones resmi mengunggah foto pertama sneakers cantik tersebut.

Proses pembuatan The Air Dior memakan waktu selama setahun. Hasilnya, sneakers ini menampilkan atasan berwarna perak tua dan putih dengan tepi yang dilukis secara manual. Bagian ikonis Nike area pinggir dihiasi dengan cetakan monogram Dior.

 

Penggabungan aksen Dior dan Nike

Sol yang digunakan adalah sol transparan dengan logo Air Dior. Selain itu terdapat aksen Jumpman di satu sisi, dan "Dior" di sisi yang lain. Pemilihan Nike Jordan sebagai kolaborator disebut-sebut karena Christian Dior sendiri banyak berkolaborasi dengan merek Amerika yang terkenal di zamannya. Pencampuran dua ide berbeda antara Dior dan Jordan justru melambangkan sebuah keunggulan dari masing-masing bran.

Belum diketahui pasti berapa sneakers ini akan dijual dan apakah akan tersedia ukuran untuk perempuan. Namun kemungkinan The Air Dior akan mulai dipasarkan pada April 2020.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓