CoreNation X Cinta Laura Kiehl Berdayakan Inklusivitas Perempuan Lewat Activewear Ramah Lingkungan

Karla Farhana15 Des 2019, 16:00 WIB
[Fimela] CoreNation X CLK

Fimela.com, Jakarta Inklusivitas perempuan hingga kini masih kerap ditemukan di Indonesia. Perempuan Indonesia kerap kali terbentur standar kecantikan. Isu ini sangat erat kaitannya dengan dunia kesehatan, termasuk olahraga. Banyak perempuan yang berolahraga demi langsing dan cantik.

Padahal, langsing bukan syarat menjadi cantik. Olahraga pun dilakukan secara rutin demi memelihara kesehatan. Menyadari hal ini, Cinta Laura kemudian berkolaborasi dengan CoreNation dan merilis 20 looks sportswear brand lokal. 

Melalui koleksi bertajuk "Empowers You", Cinta ingin mengajak perempuan Indonesia untuk aktif berolahraga secara rutin demi kesehatan, bukan untuk kecantikan. Dia percaya, kekuatan dan kecantikan perempuan terdapat pada rasa percaya diri yang bisa didapatkan dengan aktif berolahraga.

"Ini juga terlihat dari model yang aku pakai. Model yang aku pakai tidak tinggi, kurus, putih, tetapi perempuan asli Indonesia yang cantik. Kita punya dancer body, pakai hijab, curvy, dan lain-lain," ujar Cinta saat konferensi pers di Jakarta Pusat (13/12/19). 

22 Look dengan Desain Modern

[Fimela] CoreNation X CLK
CoreNation X CLK | instagram.com/corenationactive

CoreNation X CLK ini mengeluarkan 22 look dengan desain modern yang diperuntukkan bagi semua perempuan Indonesia. Mulai dari yang bertubung lean, dance body, curvy, hingga berhijab.

Kolaborasi eksklusif ini menghasilkan sejumlah pakaian dengan desain modern, seperti sport bra, leggings, tank tops, hoodies, dan jaket, serta desain multi fungsi dalam varian warna trendy.Setiap look juga bertuliskan Focus dan Empowered untuk memotivasi perempuan Indonesia agar lebih fokus pada diri sendiri untuk mencapai achievement. 

"Proses untuk mendesainnya juga aku lakukan sendiri. Aku ke Surabaya untuk designing, mulai dari memilih bahan, hingga tulisan dan warna. Ada desain feminin, ada yang edgy," kata Cinta. 

Gunakan 15% Recycled Polyester

[Fimela] CoreNation X CLK
CoreNation X CLK | instagram.com/corenationactive

Bukan hanya menyuarakan isu Inklusivitas perempuan, Cinta dan CoreNation juga berusaha untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut andil dalam misi penyelamatan bumi. Lewat recycled polyester, CoreNation menghadirkan sportswear edgy, dengan kualitas yang tidak kalah dari brand internasional sekaligus ramah lingkungan.

Meskipun baru 15% penggunaan recycled polyester pada seluruh koleksi, Ari selaku marketing mengatakan kedepannya akan menggunakan 100% recycled polyester.

"CoreNation ini berdiri pada 2014 dengan makna yang cukup dalam. Namanya sendiri artinya sangat penting. Core adalah inti, dan nation adalah negara. Jadi, kami ingin intinya negara ya olahraga. Material yang kita pakai recycled polyester dan spandex. Kedepannya kami ingin menggunakan bahan daur ulang 100%," ujar Arie Anto Gunawan selaku Marketing CoreNation. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓