Cara Merawat Pakaian dan Sepatu di Lemari agar Selalu Terlihat Baru

Fimela Editor18 Feb 2020, 08:30 WIB
kepribadian dari isi lemari pakaian

Fimela.com, Jakarta Saat menyimpan pakaian dan aksesori di lemari, kita sering kali melupakan cara merawatnya. Sehingga fashion item akan cenderung tak terurus dengan warna yang akan memudar seiring berjalannya waktu, juga bahan yang terlihat lebih tipis.

Melansir dari realsimpe.com kamu tidak perlu khawatir pakaian akan terlihat lebih lusuh saat lama disimpan di lemari . Kamu bisa melakukan perawatan untuk beberapa barang di bawah ini sehingga membuatnya selalu terlihat baru dan tahan lama.

Sweater

Yang tidak boleh dilakukan

Menggantung sweater akan berakibat pada hilangan bentuk sweater. Lipat sweater sebagai gantinya.

Yang perlu dilakukan

Mecuci sweater jangan terlalu sering, tidak perlu setelah pakai harus segara dicuci. Gunakan sabun lembut, lalu keringkan dengan menggulung sweater ke dalam handuk dan menekan dengan lembut. Keringkan di permukaan yang rata. Panas matahari langsung dan agitasi dapat merusak sweater kamu.

 

Sepatu kulit

Ilustrasi sepatu
Ilustrasi sepatu. Sumber foto: unsplash.com/Jaclyn Moy.

Yang tidak boleh dilakukan

Simpan sepatu di dalam bak plastik, yang dapat memerangkap kelembaban dan melemahkan kulit. Tempelkan dengan kotak sepatu yang masih memungkinkan untuk udara masuk atau rak sepatu terbuka.

Yang perlu dilakukan

Jadikan memoles adalah kebiasaan. Bersihkan mereka terlebih dahulu, karena semir sepatu dapat menutup kotoran. Perawatan harian seperti sapuan cepat dengan kain untuk menghilangkan kotoran dan debu dapat secara dramatis memperpanjang usia kulit sepatu.

 

Sepatu kets

Yang tidak boleh dilakukan

Pemutih tali untuk tali putih yang kotor itu bisa melemahkan serat dan menyebabkan kerusakan. Sebagai gantinya, rendam tali sepatu dalam air hangat dengan alternatif pemutih serba guna.

Yang perlu dilakukan

Rawat sol dengan pewangi, dan gunakan alat penguap untuk menghilangkan bakteri bau. Untuk jaring yang kotor, gosok dengan sikat gigi berbulu lembut yang dicelupkan ke dalam secangkir air hangat dan bersabun.

 

Celana ketat

Yang tidak boleh dilakukan

Semakin ketat celana ketatnya, semakin rapuh bahannya. Cari celana yang akan memberikan kamu daya tahan optimal dengan biaya yang tidak mahal. Ukur ukuran celana yang pas untuk tubuhmu untuk mencegah peregangan.

Yang boleh dilakukan

Cuci celana dengan gunakan kantung mesh di mesin cuci atau mencucinya dengan tangan akan membuatnya lebih baik, pilih deterjen yang dibuat khusus untuk bahan halus.

(Iffah Nurahmah)

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓