Gaya Busana Istri Anies Baswedan dalam Acara Fashion Muslim Festival

Anisha Saktian Putri20 Feb 2020, 14:30 WIB
Fery Farhati Ganis/ dok. Daniel Kampua

Fimela.com, Jakarta Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 telah dibuka pada 20 hingga 23 Februari 2020, di Jakarta Convention Center. Saat Opening Ceremony yang dihadiri oleh Fery Farhati Ganis, ibu Gubernur DKI Jakarta.

Pada pembukaan tersebut, ibu Farhati tampak menggunakan pakaian serba cokelat bermotif. Ia tampak anggun mengenakan long outer yang dipadukan dengan kain berbahan viscose dan jilbab warna senada. Higheels hitam pun dipilih ibu Farhati untuk tampilannya kali ini. 

Menurutnya, pakaian yang digunakan merupakan hasil karya pengarajin Jakarta. “Baju yang saya pakai ini dibuat oleh pengrajin Jakarta. Karena Jakarta kan punya ragam batik yang banyak.  Ada gaya anak muda, gaya klasik seperti batik gobang, ada batik marunda, rawa bebek,“ ujar Farhati di Muffest 2020.

Aksesoris 

Fery Farhati Ganis/ dok. Daniel Kampua
Fery Farhati Ganis/ dok. Daniel Kampua

Selain pakaian, aksesoris yang digunakan Farhati seperti tas kayu cokelat dan kalung yang juga dibuat oleh pengrajin DKI Jakarta. 

Untuk gaya pakaian, Farhatin mengedepankan kenyamanan dan sesuai acara yang ia datangi.

“Tergantung acaranya saja, tapi yang penting nyaman saja. Kalau ada acara ada yang bantu, tapi kalau kegiatan sehari-hari saya sendiri,” paparnya. 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓