Ria Miranda Tampil Beda Lewat Koleksi Terinsipirasi dari Perempuan Bali

Anisha Saktian Putri13 Mar 2020, 20:00 WIB
Ria Miranda

Fimela.com, Jakarta Ria Miranda dikenal memiliki ciri khas warna-warna pastel dengan inspirasi tanah kelahirannya, Minang. Namun, kini koleksinya tampak berbeda dengan membawa warna tren 2020 yang lebih bright seperti hijau lime.

Dalam perhelatan Fashion Nation Senayan City, Ria Miranda meluncurkan koleksi bertemakan ‘Dayu’ yang memiliki arti cantik dan biasa menjadi panggilan bagi penenun di Bali. Dayu juga menggambarkan perempuan yang multitalenta.

“Penenun perempuan Bali sangat menarik mereka multitalenta serta memiliki kesabaran untuk tetap konsentrasi. Di samping itu mereka juga perempuan yang memprioritaskan keluarga sesibuk apapun pekerjaannya," ujar Ria Miranda saat ditemui di Fashion Nation Senayan City, Jakarta, Selasa (13/03/20).

Koleksi Dayu ini sendiri terinspirasi dari kain tenun Gringsing khas Bali. Walau sedikit berbeda, 18 koleksi Dayu ini tetap menggunakan motif khas Ria Miranda dengan pattern khas Bali lewat sudut geometris. Seperti alat tenun yang berbentuk garis panjang serta motif kotak dan jajar genjang yang dikombinasikan dengan motif Gringsing Bali.

 

Ria Miranda
Ria Miranda di Fashion Nation 2020 (Fimela.com/Daniel Kampua)

Detail Koleksi Dayu by Ria Miranda

Ria Miranda
Ria Miranda di Fashion Nation 2020 (Fimela.com/Daniel Kampua)

Koleksi Dayu terdiri dari tunik, blouse, dress, top, dan scraf. Dengan warna-warna lime green, terakota, sky blue, mint, cinnamon, dan orange dan memiliki tampilan feminin dan semi formal.

“Kali ini memang memiliki warna berani, tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas Ria Miranda. Dengan siluet cenderung feminin terlihat dari kesan flowy, loose cutting, hingga A line. Seperti dress ruffle dan layering,” tambah Ria.

Sesuai dengan ciri khasnya, Ria tetap menggunakan bahan yang ringan seperti sifon. Nuansa etnik pun lebih kental pada koleksi kali ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini;

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓