Giorgio Armani Sumbang Rp17 Milyar untuk Virus Corona di Rumah Sakit Milan

Vinsensia Dianawanti14 Mar 2020, 13:00 WIB
Giorgio Armani Tunda Pertunjukkan Cruise 2021 karena Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya sekadar membatalkan pertunjukkannya di Milan Fashion Week pada pekan lalu, Giorgio Armani pun mengambil langkah untuk menyumbangkan Rp17 milyar untuk penanganan virus Corona ke sejumlah rumah sakit di Italia.

Sumbangan Giorgio Armani ini muncul setelah pihaknya menunda gelaran pertunjukkan Cruise 2021 yang dijadwalkan akan berlangsung pada 19 April 2020 di Dubai. Sumbangan yang melebihi satu juta Euro atau sekitar Rp17 milyar ke empat rumah sakit, termasuk di tiga rumah sakit di Milan dan rumah sakit Spallanzani di Roma.

Bukan hanya rumah sakit, Giorgio Armani juga menyumbangkan sebagian donasi ke Badan Perlindungan Sipil yang menjadi badan nasional di Italia yang menangani situasi darurat seperti saat ini.

 

Sudah melakukan sejumlah langkah pencegahan penyebaran

Kini, mayoritas karyawan Giorgio Armani pun bekerja di rumah. Selain itu, rumah produksi masih tetap beroperasi di sejumlah wilayah dengan sesedikit mungkin personil. Sehingga mengurangi potensi penularan yang lebih besar.

"Karena perkembangan terbaru dalam penyebaran virus Corona, Giorgio Armani telah menunda acara yang telah dijadwalkan hingga November, termasuk yang berlangsung di Dubai pada 19 dan 20 April," mengutip dari surat pernyataan resmi dari Giorgio Armani.

Pada Februari lalu, Giorgio Armani memilih menggelar sebuah pertunjukkan tanpa kehadiran para tamu undangan. Pertunjukkan tersebut akhirnnya digelar di ruangan kosong dan disiarkan secara langsung di seluruh jaringan media sosial Giorgio Armani.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓