Ria Miranda Setop Produksi Demi Fokus Jahit Masker dan APD

Novi Nadya02 Apr 2020, 16:00 WIB
[Fimela] Ria Miranda

Fimela.com, Jakarta Ria Miranda memutuskan untuk menyetop proses akhir atau finalisasi koleksi busana terbarunya menyambut Ramadan 'Nagari Raya 2020' yang akan dirilis bulan ini. Sebab ia mengganti fokusnya untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di garda depan menangani Covid-19. 

"Berkaca ke misi kita untuk berusaha menginspirasi nilai kebaikan, tanpa pikir panjang akhirnya kami memutuskan untuk stop produksi Nagari dan fokus bikin APD dan masker," ujarnya dalam caption akun Instagram terverifikasi @riamiranda, Kamis (2/4). 

Tim Ria Miranda berperan untuk memproduksi APD dan masker, tidak mendistribusikannya sebab ia membantu teman yang membutuhkan konveksi. Ternyata kebutuhan APD  masih tinggi, dan hingga kini supply dari pemerintah dan masyarakat juga terus berjalan. 

"Tujuanku posting ini untuk ngasih tau kali aja ada yang butuh (harus isi form, karena ada beberapa oknum yang udah dikirim eh malah dijual, sebeel). Aku enggak minta dibayar untuk jahit APD, biaya produksi ini cukup dari penjualan koleksi Ramadan Nagari. InsyaAllah teman-teman bisa turut dapat nilai kebaikan dari setiap transaksi seperti campaign kami #onepurchasemakesadifference," tulisnya lagi.

 

Ria Miranda
Ria Miranda peduli Covid-19 (Instagram @riamiranda)

Menomorsatukan Kesehatan Tim

Ria Miranda
Ria Miranda peduli Covid-19 (Instagram @riamiranda)

Sebagai desainer dan enterpreneur di sektor industri kreatif, Ria Miranda menyebarkan spirit optimisme jika ancaman tak kasat mata dari virus corona atau Covid-19 segera berlalu. Optimistis juga dipercaya membuat imun tubuh tetap kuat terjaga. 

"Bismillah, support terus local brand ya teman-teman. Saatnya kita berdiri dengan apa yang kita mampu," lanjutnya.

Ria Miranda tak lupa mengapresiasi timnya yang bekerja untuk memproduksi di tengah situasi krisis ini. Ia pun memastikan untuk menomorsatukan kesehatan para pekerja sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan physical distancing.

"Semoga Allah membalas (mereka) dengan pahala berlimpah. Saya tahu mestinya mereka di rumah, tapi ada tugas baru. Bismillah dengan masker, vitamin, jaga jarak antar-penjahit dan shift kerja," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Semoga Allah membalas dengan pahala berlimpah.. saya tau mestinya mereka dirumah, tapi ada tugas baru. Hati mereka ingin dirumah sama keluarga.. bismillah dgn masker, vitamin, jaga jarak antar penjahit dan shift jam kerja semua sehat! . Saya membantu teman saya yang butuh konveksi utk produksi APD, kondisi ini disaat kita lagi mengejar finalisasi koleksi Nagari Raya 2020 yang akan launching bulan ini. Berkaca ke misi kita untuk berusaha menginspirasi nilai kebaikan, tanpa pikir panjang akhirnya kita memutuskan utk stop produksi Nagari dan fokus di bikin APD dan masker. Ternyata kebutuhan APD masih tinggi, kupikir sudah disupply oleh pemerintah dan sdh banyak influencer yg menggalang dana utk hal ini. . Tujuan ku posting ini utk ngasih tau kali aja ada yg butuh (harus isi form, krn ada bbrp oknum yg udh kita kirim eh malah dijual.. sebeell).. dan kebaikan harus disebarkan! Jangan hoax, keluhan, bully dan berita pesimis yang tersebar. Kita harus optimis supaya imun tubuh kuat. . Oya aku cuma produksi jahit, yang distribusi ada tim lain. Aku nggak minta dibayar utk jahit APD, aku udah siapin koleksi Ramadhan namanya Nagari, cukup dari penjualannya bisa aku alokasikan utk biaya produksi APD ini. insyaAllah temen2 bisa turut dapat nilai kebaikan dari setiap transaksi.. seperti campaign kita #onepurchasemakesadifference Bulan April ini akan ada koleksi Bias Signature Collection, Nagari utk RiaMiranda Raya 2020 dan koleksi kolaborasi dengan lokal brand yang ah.. kamu udah tau lah yaa.. . Bismillah.. Support terus local brand yaa teman2.. Saatnya kita berdiri dengan apa yang kita mampu

A post shared by Ria Miranda (@riamiranda) on

Simak Video Pilihan Berikut Ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓