Hidupkan Kembali Semangat Idul Fitri dengan Berbagi dan Berdonasi

Adinda Tri Wardhani24 Mei 2020, 11:00 WIB
Uniqlo

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri identik dengan momentum indah, untuk saling berbagi kebahagian antar sesama. Kita juga mendapat kesempatan untuk bisa mencurahkan perhatian lebih kepada keluarga dan kerabat.

Melihat tradisi berbagi ini, Uniqlo perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang juga tak ingin ketinggalan. Sebanyak 1.100 paket koleksi spesial Hari Raya Idul fitri didonasikan oleh Uniqlo kepada masyarakat kurang mampu. Khususnya yang terdampak Covid-19.

Melalui Lembaga Swadaya Masyarakat bernama AMAN (Asian Muslim Action Network) Indonesia, donasi ini selanjutnya akan dialokasikan untuk keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta Timur, Bogor, Tasikmalaya, Sidoarjo, Wonosobo, Temanggung, Gunung Kidul Yogyakarta, Madura, dan Poso.

Donasi ini diserahkan secara simbolis pada hari Jumat, 22 Mei 2020 di Pondok Bambu Berseri, Jakarta Timur oleh Kentaro Suzuki selaku Chief Finance Officer Uniqlo Indonesia kepada beberapa keluarga kurang mampu didampingi perwakilan dari AMAN Indonesia.

Terdiri dari satu paket LifeWear keluarga dari koleksi terbaru Uniqlo Hari Raya, donasi ini berupa: kemeja pria soft twill kerah tegak, blus katun wanita lengan 3/4, gaun sleeves 3/4 anak perempuan, dan kemeja dry easy care kerah tegak anak laki-laki.

Selanjutnya, donasi dari Uniqlo ini akan dialokasikan oleh AMAN Indonesia kepada keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Timur, Bogor, Tasikmalaya, Sidoarjo, Wonosobo, Temanggung, Gunung Kidul Yogyakarta, Madura, dan Poso. 

"Di Bulan Suci ini, kami ingin melakukan hal positif dengan berbagi kegembiraan bersama lingkungan kami. Kami berupaya untuk melengkapi kehidupan masyarakat melalui Uniqlo LifeWear. Kami ingin semua komunitas, terutama bagi mereka yang membutuhkan, dapat mewujudkan LifeWear bersama keluarga mereka, terlebih lagi pada momen Hari Raya”, Jelas Kentaro Suzuki selaku Chief Finance Officer Uniqlo Indonesia.

Program Keberlanjutan Uniqlo kepada Indonesia

Uniqlo
Uniqlo Indonesia menyerahkan paket koleksi spesial Hari Raya. (Foto: dok Uniqlo)

Sesuai dengan prinsip Uniqlo yang menghargai minimalis, kualitas terbaik, dan tahan lama. Beragam koleksi LifeWear diciptakan dengan komponen pelengkap yang dapat menemani aktivitas harian setiap orang. Menggunakan desain sederhana dengan potongan dan bahan terbaik, LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, dan mengedepankan kenyaman bagi kehidupan siapa saja. Program donasi ini adalah bagian dari komitmen program keberlanjutan Uniqlo kepada Indonesia untuk memperluas kebersamaan dengan masyarakat.

 

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓