Mudah Dicuci, Intip Pilihan Tas yang Aman Dipakai Selama Pandemi Virus Corona

Meita Fajriana26 Mei 2020, 18:30 WIB
Tas yang bisa dicuci

Fimela.com, Jakarta Selama menjalani aktivitas di tengah pandemi virus corona, ada beberapa hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan menjaga kebersihan. Terlebih kita akan mulai menghadapi new normal. Selain harus mencuci baju setiap seusai keluar rumah, tas juga perlu untuk dibersihkan agar terbebas dari penyebaran virus ini.

Untuk itu, kamu bisa beralih kepada tas yang mudah dicuci namun tetap membuatmu terlihat stylish. Keamanan dan kebersihan menjadi kunci utama untuk menghadapi pandemi ini. Dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan diharapkan virus corona dapat dihindari.

Untuk sahabat Fimela yang tertarik untuk menambah koleksi tas selama pandemi virus corona, bisa memilih beberapa bahan tas yang tepat. Lantas seperti apa saja pilihan tas yang bisa digunakan selama pandemi virus corona? Berikut penjelasannya yang dirangkum Fimela, Rabu, (27/5/2020).

1. Bahan Kain

Tas berbahan dasar kain merupakan yang paling aman karena mudah dicuci. Selain itu tas yang terbuat dari kain memiliki desain yang unik. Biasanya kamu bisa menemukan dalam bentuk tote bag. Pilih desain yang menarik dan sesuaikan dengan outfit-mu sahabat Fimela. Setelah menggunakannya, kamu bisa mencucinya secara berkala agar selalu bersih dan terhindar dari paparan virus corona.

2. Bahan PVC

Tas yang bisa dicuci.
Tas yang bisa dicuci.. (Lum3n from Pexels)

Selain kain, bahan kulit Polivinil klorida (PVC) atau vinyl bisa menjadi pilihan. Tas berbahan dasar PVC ini sekilas terlihat seperti kulit asli. Padahal ini merupakan kulit sintetis yang memiliki sifat kuat, tahan terhadap minyak, bahan kimia, dan sinar matahari. Sehingga akan mudah untuk kamu membersihkan tas dengan bahan PVC ini.

Setelah keluar rumah, kamu bisa membersihkan tas dengan cairan desinfektan. Kamu bisa menjaga kebersihan agar tehindar dari virus corona tanpa merusak tas kesayanganmu ini.

3. Pahan Parasut

Tas yang bisa dicuci.
Tas yang bisa dicuci. (Stephanie Ho from Pexels)

Kemudian pilihan lainnya yaitu tas berbagan dasar parasut. Selain sering digunakan pada jaket, parasut juga dipakai untuk membuat tas. Tas dengan bahan dasar parasut biasanya memiliki desain yang lebih kasual, seperti tote dan sling bag. Bahan parasut sangat mudah dicuci, tanah air, dan juga mudah kering.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓