5 Brand Fashion yang Populer, Berkualitas, dan Harganya Terjangkau

Imelda Rahma06 Jul 2020, 16:45 WIB
Brand

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang memengaruhi orang dalam membeli sebuah barang biasanya adalah brand-nya. Membicarakan brand fashion tidak terpatok pada urusan penjualan saja namun lebih kepada gengsi dan juga rasa bangga karena bisa membeli dan memakai barang dari brand-brand tertentu. Tentu saja hal ini tidak bisa dipungkiri.

Suatu brand fashion juga bisa besar bukan hanya karena produknya saja yang bagus, ada banyak hal lain yang ikut menentukan seperti, harga dan juga bagaimana strategi marketingnya kepada publik. Bisa jadi barangnya mirip dengan brand lain dan kualitasnya sama-sama bagus namun orang lebih memilih brand A dibanding brand B contohnya, nah hal itu bisa saja terjadi karena faktor harga yang dipasang.

Biasanya strategi penjualan dari brand fashion sendiri juga akan memertimbangkan titik temu antara apa yang ingin ditampilkan oleh brand itu sendiri dan apa yang diinginkan oleh konsumen. Jika sudah bertemu, maka dengan mudah sebuah brand akan langsung menguasai pangsa pasar dan produknya disukai karena berkualitas dan harganya terjangkau.

Bagi kamu para pecinta fashion pastinya harus tahu brand apa saja yang populer dan paling banyak digunakan oleh orang-orang. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 brand fashion yang populer, berkualitas, dan harganya terjangkau untuk referensi pengetahuan fashion-mu. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Brand H&M

Brand H&M
Ilustrasi Brand H&M Credit: Liputan6.com/Unsplash/Ossid Duha Jussas Salma

Brand fashion yang polpuler, berkualitas, dan harganya terjangkau pada urutan pertama ialah brand H&M. Brand fashion asal Swedia ini sukses menjamah pasar fashion di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya gerai-gerai toko mereka yang dibuka di pusat perbelanjaan ternama di berbagai daerah di Indonesia.

H&M bisa menjadi brand yang populer karena produknya yang timeless alias gaya fashion yang tidak pernah mati. Menggabungkan antara tren yang casual, modern, dan simple pada produk-produknya sehingga saat dipakai akan terlihat menawan. Terkait masalah harga, produk-produk H&M termasuk dijual dengan harga terjangkau, hal ini dibuktikan dengan banyaknya anak muda yang lebih memilih berbelanja di H&M dibanding gerai lain.

Brand Uniqlo

Brand Uniqlo
Ilustrasi Brand Uniqlo Credit: Liputan6.com

Selanjutnya, brand fashion yang tidak kalah populer lainnya ini berasal dari Jepang yakni, Uniqlo. Brand fashion legendaris dari Jepang ini sering disebut-sebut sebagai brand fashion saingan dari H&M dan juga Zara. Memiliki pattern yang hampir mirip, Uniqlo juga menjual berbagai produk dengan mengandalkan tren casual dan simple look pada setiap produknya.

Adanya gerai H&M dan Uniqlo dalam satu pusat perbelanjaan seringkali membuat banyak konsumen menjadi bingung dan dilema karena keduanya nampak mirip dan kualitasnya juga sama-sama bagus. Namun hal yang membedakan dan paling menonjol dari Uniqlo adalah koleksi pakaian musim dinginnya yang khas dan memang dibuat desainnya mirip dengan pakaian hangat yang tebal ala Korea dan Jepang.

Brand Zara

Brand Zara
Ilustrasi Brand Zara Credit: Liputan6.com

Pada urutan ketiga, ada brand Zara asal Spanyol yang juga tidak kalah populer di Indonesia. Brand yang satu ini memiliki kekuatan branding yang sangat luar biasa. Tidak heran banyak orang rela menabung hanya untuk dapat membeli produk dari brand Zara ini. Sedikit berbeda dengan H&M dan Uniqlo, Zara tidak hanya mengandalkan tren casual tetapi juga kesan elegan dan anggun pada setiap produknya.

Berbeda dengan Uniqlo yang berkiblat pada fashion Asia seperti Jepang dan Korea Selatan. Zara justru memberikan pilihan untuk kamu yang ingin bergaya ala Eropa yang klasik dan mewah. Salah satu faktor yang membuat brand ini cepat melesat adalah strategi marketingnya. Diakui oleh pendirinya bahwa Zara merupakan brand alternatif ketika banyak orang kesulitan menyentuh produk yang branded yang harganya sangat mahal. Dengan adanya Zara, orang tetap bisa memiliki fashion yang modis dengan harga terjangkau.

Brand The Executive

Brand The Executive
Ilustrasi Brand The Executive Credit: Liputan6.com

Nah, untuk kamu yang mengidolakan fashion formal, elegan, anggun, dan juga mewah maka, The Executive bisa jadi pilihannya. Siapa sangka, brand yang sering dianggap sebagai produk asli luar negeri ini ternyata merupakan brand fashion asal Indonesia. The Executive merupakan brand yang diproduksi oleh PT Delami Garment Industries atau dikenal dengan Delamibrands.

Menonjolkan tren formal dan elegan menjadi andalan dari setiap produk The Executive. Banyak orang membeli produknya karena kualitasnya yang sangat bagus dan juga harganya sesuai dengan kemampuan masyarakat Indonesia. Sekalipun terdapat barang mahal, pasti kualitasnya juga sesuai dan juga awet sehingga bisa kamu jadikan sebagai investasi. Gerai The Executive sendiri tersebar luas dan bisa kamu temukan dengan mudah di pusat-pusat perbelanjaan.

Brand Charles and Keith

Brand Charles and Keith
Ilustrasi Brand Charles and Keith Credit: Liputan6.com

Terakhir, brand fashion yang populer, berkualitas, dan harganya terjangkau ialah brand Charles and Keith. Charles & Keith adalah merek fashion cepat Singapura yang mengkhususkan diri dalam sepatu dan aksesoris wanita. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 oleh saudara Charles dan Keith Wong, di bawah Charles & Keith Group yang juga memiliki merek Charles & Keith Signature Label dan Pedro.

Walaupun gerainya tidak mudah ditemukan seperti gerai H&M dan Uniqlo namun produk dari brand ini banyak disukai. Brand ini mengandalkan tren casual dan elegan dalam satu waktu sehingga produknya akan membuatmu terlihat anggun dan mewah secara bersamaan. Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau.

Lanjutkan Membaca ↓