Tutorial Hijab untuk Si Wajah Oval

Meita Fajriana17 Jul 2020, 08:00 WIB
Gaya hijab

Fimela.com, Jakarta Dalam memadupadankan busana kamu bisa memaksimalkan penampilan dengan mengetahu karakter diri sendiri. Seperti memilih busana yang nyaman dan menonjolkan kelebihan pada diri kamu. Salah satunya ketika memilih gaya hijab yang tepat.

Kamu bisa memilih hijab yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Masing-masing orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Kali ini Fimela akan memberikan tips memilih gaya hijab untuk kamu pemilik wajah oval, mulai dari tatanan hingga motif yang tepat.

Untuk kamu si wajah oval, berikut gaya hijab yang tepat dan dapat menonjolkan kelebihan dirimu, dirangkum Fimela, Jumat (17/7/2020).

1. Gaya hijab

Bagi kamu pemilik bentuk wajah oval bisa menggunakan hijab dengan bentuk pashmina ataupun segi empat. Meski begitu untuk mengikuti tren saat ini, hijab segi empat lebih direkomendasikan karena lebih kekinian. Selain itu, hijab segi empat atau square juga muda untuk dipakai dan ditata di wajah ovalmu.

 

2. Material hijab

Gaya hijab
Intip gaya hijab yang tepat untuk kamu yang berwajah oval | pexels.com/@fety-puja-amelia-918024

Sementara untuk material hijab, bagi kamu berwajah oval juga sangat banyak variasinya. Kamu bisa memilih material hijab yang ringan sehingga menonjolkan wajahmu yang tirus. Material yang cocok kamu gunakan seperti voal, satin, hingga paris.

 

3. Motif hijab

Hijab
Intip gaya hijab yang tepat untuk kamu yang berwajah oval/ ©Shutterstock

Untuk motif hijab, kamu bisa memilih motif besar ataupun kecil. Namun untuk tampilan yang lebih sederhana kamu bisa menggunakan hijab dengan motif yang kecil dengan warna-warna pastel yang lembut. Motif ini juga mudah dipadupadankan dengan busana apa saja. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓