9 Gaya Busana Sopan Ayu Ting Ting dari Etnik Sampai Elegan

Novi Nadya16 Sep 2020, 11:00 WIB
Ayu Ting Ting

Fimela.com, Jakarta Ayu Ting Ting telah mengalami banyak perubahan dalam penampilan sepanjang kariernya sejak usia belia. Salah satunya ia menjadi pedangdut yang mempopulerkan gaya K-pop dalam riasan dan gaya busana.

Penyanyi 'Sambalado' ini pun mendobrak standar gaya penyanyi dangdut yang terkesan norak dan seronok. Belakangan, Ayu Ting Ting pun nyaman tampil lebih tertutup untuk acara di televisi.

 

Meski tampil sopan bukan berarti jadi membosankan, melainkan sebuah tantangan. Celebrity Fashion Stylist Erich Al Amin pun memperlihatkannya dalam sembilan gaya busana yang membuat Ayu Ting Ting tampil berkelas. 

Baik dalam langgam etnik atau glamor elegan, Ayu Ting-Ting membuktikan tidak menutup pada perubahan. Sebenarnya imej seperti apa yang ingin ditunjukan? Kamu yang melihat, kamu yang memutuskan;

Dress Kebaya

Ayu Ting Ting tampil dengan sentuhan khas nusantara lewat dress kebaya rancangan Era Soekamto. Desain Era Soekamto memang sangat melekat dan melestarikan batik dan kebaya terutama budaya Jawa.

Potongan kebaya modern dengan aksen layering dan lengan batwing berdetail bordir yang cantik membuat memancarkan kecantikan perempuan Indonesia. Tambahan aksesori bergaya etnik dari Rinaldy Yunardi juga menyempurnakan tampilannya.

 

Dress Batik Klasik Kontemporer

Maxi dress batik nuansa merah dari Amanda Hartantomenemani Ayu Ting Ting merayakan HUT ke-75 RI Agustus lalu. Permainan garis grafis pada bagian atas dress menjadi aksen kontemporer dalam dress berpotongan klasik yang lebar.

 
 
 
View this post on Instagram

Dirgahayu Indonesiaku 🇮🇩 Dress @amandahartantobatik Accessories @tuloladesigns Fashion Stylist @erichalamin Hair @kriznafahrezi

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Modern Etnik

Meski berpotongan kimono, desainer Eri Dani selalu bermain perajin lokal dalam proses pembuatan koleksi pakaiannya. Termasuk yang dipakai Ayu Ting Ting ini merupakan kain tenun tradisional dari Sulawesi Tenggara. 

Potongan yang tak biasa seperti super long sleeve membuat pemakainya selalu tampil beda. Anting-anting signature juga melengkapi tampilan modern etniknya.

 
 
 
View this post on Instagram

🌻 Tonight’s look Outfit @eridani_8eri Earrings @jumpanonaofficial Fashion Stylist @erichalamin Hair Stylist @ibas9290

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Floral Embellishment Dress

Dress dengan detail bebatuan yang membentuk motif floral memang selalu menjadi alasan untuk dikagumi yang menambah estetikanya tersendiri. Meski bersiluet sederhana, aksen tutu pada gaun membuatnya tetap istimewa.

Dress Simpel dan Elegan

Tampilan monokrom hitam putih yang minimalis tetap tampil cantik dan elegan lewat dress super-cute ini.

Dress Lace yang Romantis

Potongan dan polesan yang segar membuat dress lace tak pernah membosankan. Seperti aksen layering seperti sisik ikan yang tampil mewah sekaligus menyenangkan.

 
 
 
View this post on Instagram

Tonight’s @kdiofficial 💖 Dress: @askyfebrianti Earrings: @rinaldyyunardi Fashion Stylist: @erichalamin Hair Stylist: @kriznafahrezi

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Dress Bergaya Frida Kahlo

Dress vintage ini dikreasikan ulang mengambil inspirasi dari Frida Kahlo lengkap dengan aksesori di kepala.

Dress Simple Modern

Dress warna putih tampil segar dengan siluet modern plus boots putih yang menyempurnakannya.

 
 
 
View this post on Instagram

Today’s look for Ngantri KDI 2020 🤍 Dress: @array.id Fashion Stylist: @erichalamin Hair: @kriznafahrezi

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Kebaya Modern

Inspirasi kebaya hitam yang tampil mewah saat digabungkan dengan corak keemasan.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓