Inspirasi Gaya Fashion Member BTS, dari yang Aneh Hingga Menjadi Diri Sendiri

Anisha Saktian Putri25 Sep 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2020, 16:04 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta BTS menjadi salah satu boy grup asal Korea Selatan yang kini begitu populer di dunia. Hal ini terlihat lagu terbaru mereka 'Dyanamite' memuncaki tanggal lagu Billboard.

Bukan hanya kualitas dance dan vokal saja, BTS yang beranggotkan Jin, Suga, JHope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini mencuri perhatian lewat gaya busanannya.

Dalam wawancara terbarunya dengan majalah GQ, BTS mengungkapkan "style hereos". Bagaimana mereka terinspirasi gaya pakainnya. Penasaran siapa saja inspirasi BTS dalam berpakaian? Berikut ulasan lengkapnya, melansir Koreaboo.

1. Jin

Jin/dok. Koreaboo
Jin/dok. Koreaboo

Style hero Jin tidak lain adalah dirinya sendiri. “Saya adalah pahlawan saya sendiri,” katanya bangga.

Jin mendorong semua orang untuk mengenakan apa yang mereka rasa nyaman. “Saya pikir kuncinya adalah tidak stres atau merasa tertekan karenanya. Kenakan apa yang dinginkan dan apa yang terasa nyaman," ujarnya.

Jika bangun dan melihat pakaian yang disukai, pakailah! Lebih penting memakai apa yang disuka daripada apa yang menurut orang lain.

2. JHope

Jhope/dok. Koreaboo
Jhope/dok. Koreaboo

Style Heros JHope adalah Charlie Brown's BFF, Snoopy. “Saya memiliki baju dan piyama Snoopy,” katanya.

Dia mendorong para penggemar untuk mencoba berbagai pakaian dan menemukan gaya khas mereka melalui trial and error.

3. Suga

Suga/dok. Koreaboo
Suga

Style hero Suga adalah the Dark Knight, Batman.

"Dia salah satu dari sedikit pahlawan super yang merupakan manusia yang lemah, dan aku suka itu tentang dia," jelasnya.

Sebagai seorang anak, Suga berpakaian bagus karena ibunya menyukai fashion. Gayanya telah berkembang seiring waktu. “Saat remaja, saya lebih suka pakaian yang lebih mencolok dan mencolok,” katanya. Sebagai orang dewasa, dia mengutamakan kenyamanan.

4. Jimin

Jimin/dok. Koreaboo
Jimin/dok. Koreaboo

Siapakah style hero Jimin? ARMY! Dia berkata, "Itu karena saya pikir ARMY menginspirasi saya dalam setiap aspek hidup saya."

“Itu karena merekalah alasan hidupku,” lanjutnya, menjelaskan bagaimana itu seperti cermin yang dapat mencerminkan siapa dia. Jimin telah mencoba menjadi hangat, sensitif, dan ramah seperti ARMY. Sejauh fashion berjalan, itu semua tentang kepercayaan diri dan mengetahui siapa dirimu

5. Jungkook

Jungkook/dok. Koreaboo
Jungkook/dok. Koreaboo

RM telah menjadi pahlawan Jungkook dalam hidup, jadi tidak heran jika RM juga pahlawan gayanya. “Pertama-tama, menurut saya RM adalah titik awal kehidupan yang saya jalani hari ini,” jelasnya.

"Dia adalah seseorang yang paling dekat dengan saya sehingga saya bisa belajar banyak darinya Selain penampilan dan musikalitas, ia juga memiliki pola pikir 'seksi'. Daripada 'menggabungkan' gayanya, saya pikir saya telah menemukan potensi tertentu dalam diri saya saat berbicara dengan RM atau melihat cara dia berpikir, bertindak, berbicara, atau terlibat dengan musik," ungkap Jungkook.

Jungkook tidak berpikir dia memiliki gaya tertentu, tetapi dia mengatakan bahwa dandanan yang baik mengarah pada ekspresi diri. Ini membawa apa yang ada di dalam ke luar.

6. RM

RM/dok. Koreaboo
RM/dok. Koreaboo

Dalam hal fashion, RM terinspirasi oleh seni. Dia menamai kedua pelukis ini sebagai ikon gayanya, dengan mengatakan, “Seni mereka sangat berbeda, seperti langit dan bumi, air dan tanah”. Yang satu selalu mengungkapkan pikirannya, dan yang lainnya diam dan mawas diri.

Bagi RM, gaya adalah tentang sikap dan mencoba hal baru. “Kenakan dengan nyaman dan bangga,” katanya.

7. V

V/dok. Koreaboo
V/dok. Koreaboo

Seperti Jungkook, V memiliki pahlawan gaya yang dekat dan disayanginya: ayahnya. Dia berkata, "Ayah saya dulu menjalankan bisnis pakaian, jadi dia sangat bergaya." Melihat foto-foto lama ayahnya yang necis menginspirasi V untuk berpakaian bergaya juga.

V merasa individualitas itu penting, jadi gayanya berbeda dari ayahnya, tetapi dia menyertakan satu aksesori utama: fitur wajah ayahnya! “Jadilah dirimu sendiri,” kata V. “Ciptakan gayamu sendiri.”

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓