Eiger Protect, Rangkaian Proteksi Diri dengan APD Kekinian di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti23 Okt 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 23 Okt 2020, 20:00 WIB
Eiger Protect, Rangkaian Proteksi Diri dengan APD Kekinian di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya fokus pada dunia petualangan, Eiger Adventure juga fokus dengan isu terkini yang berkaitan dengan masalah kesehatan. Di masa pandemi, Eiger Adventure meluncurkan produk terbaru yang berfokus pada Alat Perlindungan Diri (APD) melalui rangkaian Eiger Protect.

Kehadiran Eiger Protect menjadi cara Eiger beradaptasi di tengah pandemi. Terlebih, kebutuhan APD bagi masyarakat cukup tinggi untuk beraktivitas di luar rumah. Dengan menghadirkan produk APD, Eiger berharap bisa menawarkan solusi berupa proteksi yang lebih agar bisa berkegiatan di luar rumah dengan aman.

Di awal pandemi, Eiger fokus memproduksi dan mendistribusikan APD dengan tujuan untuk membantu masyarakat dan tenaga medis melalui kegiatan Eiger Share. Kini, Eiger Protect hadir dalam dua produk kategori utama. Yakni Medis dan NonMedis.

Harimula Muharam, GM Marketing Eiger menjelaskan bahwa produk pada kategori medis menyasar Business-to-Business terutama bagi perusahana yang berkaitan dengan pelayanan dan industri kesehatan. Masyarakat secara umum tetap dapat membeli produk kategori medis yang sesuai kebutuhan.

 

Memproduksi tiga hazmat

Eiger Protect, Rangkaian Proteksi Diri dengan APD Kekinian di Masa Pandemi
Melihat koleksi APD garapan Eiger di masa pandemi (Foto: Eiger)

Saat ini, Eiger sudah memproduksi hazmat atau coverall denagn tiga jenis yang dibedakan sesuai fungsi. Ketiga jenis hazmat ini memiliki fitur water repellent, waterproof, breathable, anti-static dan seam seal approved dengan beberapa ukuran yang disesuaikan dengan tinggi tubuh pengguna.

Ketiga produk medis Eiger Protect terdiri dari EG Pro Coverall-LR, EG Pro Coverall-LD, dan EG Pro Coverall-ER. Ketiganya sudah lulus uji AAMI PB70 level 3. Berupa resistensi kain terhadap penetrasi cairan dan uji resistensi kain terhadap penetrasi air di bawah kontak konstan dengan tekanan yang meningkat.

 

Produk nonmedis kekinian

Eiger Protect, Rangkaian Proteksi Diri dengan APD Kekinian di Masa Pandemi
Melihat koleksi APD garapan Eiger di masa pandemi (Foto: Eiger)

Selain itu, Eiger juga menghadirkan produk nonmedis yang terdiri dari casual overall. Produk ini diadaptasi dari hazmat, jaket, kaos, masker, face shield, topi, dan lain-lain. Dilengkapi dengan proteksi tambahan, seperti topi yang dilengkapi dengan face shield untuk memberikan perlindungan dari droplet dan cuaca panas bersamaan.

Produk APD yang diproduksi Eiger menggunakan teknologi water repellent dan teknologi Bacmatic dari Dymatic Chemicals. Teknologi ini mampu membunuh bakteri dan virus yang menempel pada bahan tersebut dengan merusak lapisan lemak pelindung virus. Sehingga virus akan mati sebelum menyentuh kulit.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓