Sukses

Fashion

Berkenalan dengan Tencel, Serat Natural untuk Tren Fashion Berkelanjutan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ketika bicara tentang dunia mode, tampaknya tren fashion berkelanjutan sudah mulai menjadi kesadaran bersama, terutama jika mengingat konsumsi akan produk fashion yang berlebihan di seluruh dunia. Apa kamu tahu apa itu tren fashion berkelanjutan?

Tren fashion berkelanjutan adalah sebuah usaha untuk mewujudkan industri mode yang lebih ramah lingkungan. Kesadaran inilah kemudian membuat Lenzing Group dan label Ease berkolaborasi dengan Plaza Indonesia Men's Fashion Week untuk memperkenalkan serat natural untuk diaplikasikan pada koleksi beberapa desainer terkurasi, yaitu Tencel dan Lenzing Ecovero.

Serat natural Tencel dan Lenzing Ecovero memiliki berbagai nilai fashion lebih, yaitu sifatnya yang organik dan sustainable. Kain berserat ini memiliki sirkulasi udara yang baik, membuat pakaian nyaman digunakan, menjaga kelembapan, serta kesehatan kulit penggunanya.

 

Berkenalan dengan Tencel, Serat Natural untuk Tren Fashion Berkelanjutan di Indonesia

Tencel dan Lenzing Ecovero memungkinkan pakaian terasa lebih sejuk ketika cuaca panas dan hangat ketika cuaca dingin. Kain-kain dari serat natural ini juga memiliki warna yang lebih hidup, halus, dan bersifat biodegradable atau dapat terurai, kamu dapat menguburnya di dalam tanah.

Menariknya, serat Tencel dan Lenzing Ecovero ini dihasilkan dari pohon di hutan industri yang dilindungi, sehingga proses produksinya juga tidak merusak lingkungan. Pohon yang digunakan untuk menghasilkan serat Tencel dan Lenzing Ecovero selalu sama dengan yang ditanam. Penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading