Sukses

Fashion

Memanfaatkan E-commerce untuk Mendukung Merek Fashion Muslim Lokal di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Industri fashion muslim terus berkembang dan menjadi sorotan dunia. Indonesia sendiri menduduki peringat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia.

Melihat peluang ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) menginisiasi kampanye #RamadanBanggaLokal bersama Tokopedia sebagai upaya bersama untuk memajukan industri sekaligus membantu menggerakkan roda perekonomian syariah di tengah pandemi.

Kampanye nasional #RamadanBanggaLokal adakan diadakan pada 13-17 Mei 2020 di Tokopedia. Melibatkan sejumlah pelaku industri fashion muslim lokal di antaranya adalah Aleza, Nadjani, Kami, Ghaisani, Irsalina, Buttonscarves, RA Hijab, Duha Muslimwear, Ederra dan masih banyak lainnya.

Mereka akan diberikan pendampingan, akses, dan edukasi yang dibutuhkan, termasuk peningkatan kualitas produksi hingga pemasaran. Berbagai fitur yang ada di Tokopedia diharapkan bisa membantu merek fashion muslim lokal menjangkau lebih banyak pelanggan.

 

Didukung Kemenparekraf dan Kemenperin

"#RamadanBanggaLokal berangkat dari semangat #JagaEkonomiIndonesia, inisiatif kami bersama para mitra strategis dalam menjaga perputaran ekonomi Indonesia di tengah pandemi ini. Kolaborasi antara Tokopedia denganKemenparekraf, Kemenperin dan pelaku industri fesyen muslim lokal ini adalah upaya bersama dalam memastikan pertumbuhan industri fesyen muslim tetap terjaga dengan memungkinkan para pebisnis lokal dapat terus berbisnis daring lewat Tokopedia,” ujar CEO dan Founder Tokopedia, William Tanuwijaya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wishnutama Kusubandio melihat bahwa produk lokal, terutama fashion muslim, menjadi contoh produk kreatif yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi. Dengan adanya kampanye #RamadanBanggaLokal bisa mendukung pertumbuhan UMKM industri fashion sekaligus meningkatkan rasa bangga akan produk lokal. Senada dengan Menparekraf, Menperin Agus Gumiwang pun menuturkan bahwa program ini menjadi upaya bersama untuk memajukan industri pakaian secara online.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading