Diary Fimela: Kisah Sukses Bisnis Busana Homewear dan Sehari-Hari untuk  Ibu Muda yang Produktif

Nabila Mecadinisa10 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 10:30 WIB
ilustrasi sebuah keluarga memakai motif polkadot.

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 yang terjadi satu tahun belakangan secara tidak langsung juga ikut mengubah tren busana kaum hawa. Keharusan bekerja dari rumah selama pandemi pada akhirnya membuat banyak brand fashion berlomba membuat pakaian yang nyaman dikenakan di rumah tapi tetap bergaya ketika dipakai untul bekerja.

Mekhtilde Noverina Gitaputri, seorang blogger sekaligus pengusaha pun melihat peluang bisnis lewat pakaian berkonsep homewear dan daily basic. Bertepatan dengan perayaan hari Kartini pada 21 April 2021 lalu, perempuan yang akrab disapa Gita Mechtilde ini pun meluncurkan usaha terbarunya di bidang fashion lewat brand The Jozi.

"Aku salah satu dari ibu yang bekerja dari rumah dan sambil mengurus anak dan bayiku, jadi aku perlu menggunakan pakaian yang nyaman namun tetap rapi,"  kata Gita soal alasannya memperkenalkan The Jozi dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Meluncurkan The Jozi

The Jozi
Koleksi loungwear untuk aktivitas sehari-hari.

Bertepatan dengan peluncuran The Jozi, perempuan yang memiliki tiga anak ini juga meluncurkan puluhan model dan variasi dari brand tersebut. Ia menyebut, konsep homewear dan daily basic yang diusung memang menyasar pasar ibu muda yang aktif dan produktif.

"Karena belakangan ini banyak ibu yang semakin sering bekerja dari rumah, maka dibutuhan pakaian yang nyaman namun tetap bergaya modern," ujarnya.

Tak hanya membuka lini bisnis di bidang fashion, Gita Mechtilde melalui usaha lainnya di bidang sosial media agency juga banyak membantu UMKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran sosial media. Meski situasi pandemi menjadi tantangan berat bagi banyak pengusaha mikro, namun menurutnya tetap masih ada peluang melalui bisnis online karena adanya pergeseran kebiasaan berbelanja masyarakat.

Maka dari itu, Gita mengajak banyak orang, terutama para ibu muda untuk berani memulai bisnis memanfaatkan teknologi.

 "Aku hobi mengurus bisnis. Mengurus bisnis sama seperti memiliki anak. Saat baru lahir perlu perjuangan dan banyak kesabaran dalam mengurusinya, namun seiring berjalan waktu usaha yang kita bangun dan kita perhatikan akan dapat berkembang dengan baik. Yang penting kita tetap sabar, semangat dan jangan lupa berdoa," tandasnya.

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela