Visi Perjalanan Luar Angkasa dalam Koleksi Resort Louis Vuitton 2022

Nabila Mecadinisa16 Jun 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 18:30 WIB
Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Louis Vuitton baru saja mempresentasikan koleksi resort collection 2022. Di bawah naungan direktur kreatif Nicola Ghesuirère, koleksi ini diciptakan tanpa destinasi. Keunikan hadir dengan konsep yang diangkat berbasis pandemi yang melanda sejak tahun 2020 lalu. 

Di tengah keterbatasan, Louis Vuitton membuat sebuah presentasi yang dikemas dalam film pendek di Axe Majeur, sebuah taman di luar Parisyang dibuat ileh seniman berdarah Israel, Dani Karavan. 

Tempat tersebut membuat kamu merasakan seperti berada di luar waktu. Kamu bisa berada di masa depan yang tidak pasti atau visi utopia masa lalu tentang masa depan. Siapapun yang akrab dengan Ghesquière tahu bahwa deskripsi itu sesuai dengan minat kariernya yang panjang dalam sci-fi dan luar angkasa dan dengan mode runtuh waktu yang dia buat di Vuitton. Pengaturan monumental jelas menguntungkan koleksi yang sebagian terinspirasi oleh kemungkinan baru lahirnya pariwisata luar angkasa.

Faktanya, Ghesquière mengatakan prospek perjalanan ruang angkasa mengilhami koleksi cetakan anakronistik, yang mengatur eskalator, lapangan basket, dan motel pinggir jalan, antara lain, di tengah lanskap asing. Ada juga lipit parasut di gaun mini, celana dengan pakaian luar angkasa berlapis berlapis, dan vinil ikonik André Courrèges, desainer Prancis yang kreasi Space Age ramping tahun 1960-an masih dibaca sebagai futuristik (dan au courant) setengah abad kemudian. 

Infusi futuristik yang nyata

Louis Vuitton
Sebuah koleksi yang menggambarkan optimisme akan destinasi liburan di masa depan.

Ghesquière sama-sama bersemangat tentang prospek pembukaan kembali di sini di terra firma karena vaksin memiliki efek yang diinginkan, dan antusiasme baru untuk berdandan yang mungkin menyertainya. "Ini koleksi yang sangat optimis dan menyenangkan," katanya. "Ada kegembiraan untuk itu." Ini tercermin dalam penjahitan heraldik, atasan dan rok berkibar dengan "bulu", dan gaun koktail yang berkilauan seperti bola disko, piala LV tingkat couture. Sekelompok blus sutra dengan bagian belakang seperti jubah yang menambahkan kelembutan pada struktur rok pensil yang menyertainya dan celana panjang berpinggang tinggi menghasilkan gaya angkat yang lebih chic sehari-hari.

Ketika laju bisnis meningkat, Ghesquière mengatakan dia akan berpegang pada pendekatan yang lebih disengaja yang dia adopsi selama pekerjaan jarak jauh dari penguncian pandemi. “Saya berharap industri bisa lebih sadar dengan cara itu.” Tapi perjalanan ruang angkasa adalah sesuatu yang perancangnya sangat cepat. Dia mungkin tidak melakukan perjalanan publik pertama ke bulan, tetapi dia menegaskan minatnya. “Ada banyak proyek yang ingin membawa kita ke tepi atmosfer,” katanya sambil tersenyum. “Itu akan sangat bagus.”

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓