Eksplorasi Tren Kalung Berlian Listring Tennis Berwarna-Warni Sebagai Ekspresi Keindahan Alam

Vinsensia Dianawanti24 Jun 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 20:04 WIB
Eksplorasi Tren Kalung Berlian Warna-Warni Sebagai Ekspresi Keindahan Alam

Fimela.com, Jakarta Kesan mewah yang melekat pada kalung berlian membuatnya menjadi pilihan aksesoris. Selain penampilan yang mewah, penambahan kalung berlian sebagai aksesoris membuat keseluruhan outfit nampak lebih elegan meski mengenakan busana kasual. 

Bahkan kalung berlian bersiluet Listring Tennis atau reiviere viral baru-baru ini karena dipopulerkan oleh beberapa selebriti tanah air yang mengenakannya seperti Nagita Salvina, Aurel Hermansyah, Ayu Ting Ting dan masih banyak lagi lainnya. Kalung berlian bergaya ini memang terlihat klasik dan memukau membalut leher.

Salah satu brand perhiasan papan atas, Tiffany & Co. memiliki sebuah kreasi kalung berlian terbaru yang disebut kalung thistle untuk merangkum warisan ahli Jean Schlumberger. Potongan mewah ini dipamerkan di pameran perhiasan terbesar Tiffany & Co. di China baru-baru ini sebagai bagian dari Blue Book Collection 2021, Colors of Nature.

Koleksi berlian in mengekspresikan keindahan alam yang luar biasa dalam empat tema, yakni Bumi, Tanah, Laut, dan Langit. Butuh waktu dua tahun untuk membuat keseluruhan koleksi yang digarap menggunakan ini. Kalung tersebut menonjolkan bentuk unik bunga thistle berbulu.

Tiffany & Co. mengeksplorasi berbagai macam warna berlian kelas atas. Pemilihan warna berlian yang digunakan sesuai dengan bentuk yang dihadirkan. Seperti tumbuhan yang rimbun menggunakna batu pertama turmalin hijau dan zamrud Kolombia yang langka.

 

Kombinasi warna pada batu berlian

Eksplorasi Tren Kalung Berlian Warna-Warni Sebagai Ekspresi Keindahan Alam
Tiffany & Co. menghadirkan kalung berlian warna-warni sebagai tren perhiasan yang ekspresikan keindahan alam (Foto: Tiffany & Co.)

Sementara untuk menggambarkan laut biru digunakan batu aquamarine, safir, dan tsavorites. Batu permata langka, seperti spinel atau safir kuning dan oranye untuk menangkap rona langit.

Keseluruhan koleksi perhiasan ini menyeimbangkan inovasi dan teknik lama yang mendefinisikan Tiffany & Co. sebagai rumah perhiasaan ternama. Koleksi perhiasan Colors of Nature menggunakan berlian lebih dari 21 karat yang bersumber secara bertanggung jawab di Lesotho, Afrika.

 

Dikerjakan secara manual

Eksplorasi Tren Kalung Berlian Warna-Warni Sebagai Ekspresi Keindahan Alam
Tiffany & Co. menghadirkan kalung berlian warna-warni sebagai tren perhiasan yang ekspresikan keindahan alam (Foto: Tiffany & Co.)

Terinspirasi dari pemandangan alam bumi, kalung Thistle mencerminkan kerimbunan tumbuhan yang membentang di seluruh negeri. Para pengrajin menggunakan kawat emas untuk menambatkan setiap elemen berlian, melapisi tekstur, dimensi, dan bayangan dengan hati-hati.

Tingkat pengerjaannya yang membutuhkan ketelitian dan ketangkasan terbaik untuk memastikan setiap berlian diatur dengan sempurna untuk daya tarik dan daya tahan yang optimal.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela